Loading your location

Review Top Gun: Maverick: Suguhkan Aksi Jet Tempur yang Seru dan Menegangkan

By Ekowi27 Mei 2022

Salah satu sekuel paling dinanti tahun ini, Top Gun: Maverick, akhirnya tayang di bioskop seluruh Indonesia. Berkisah tentang pilot Angkatan Laut AS, Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise), yang diminta kembali ke proyek Top Gun oleh sahabatnya, Tom 'Iceman' Kazansky (Val Kilmer), untuk melatih para pilot muda.

Pete ditugaskan untuk mempersiapkan pada juniornya, Rooster (Miles Teller), Phoenix (Monica Barbaro), Payback (Jay Ellis), Bob (Lewis Pullman), dan Fanboy (Danny Ramirez) guna menjalankan misi khusus yang memiliki tingka kerumitan tinggi. Baik dari segi resiko maupun lokasi yang harus mereka taklukkan.

Sang senior awalnya menolak karena merasa mengajar bukanlah tempatnya. Terlebih ada Rooster yang memicu kembali kenangan masa lalunya yang kelam dengan mendiang sahabatnya, Goose (Anthony Edwards). Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berdamai guna memprioritaskan hal yang lebih penting.

Itulah sekelumit kisah yang tersaji di sekuel ini. Disutradarai oleh pengarah Oblivion (2013), Joseph Kosinski, Top Gun: Maverick terbilang tampil sesuai yang diharapkan banyak orang. Mulai dari elemen-elemen nostalgianya hingga rangkaian aksi jet tempur yang disuguhkan dengan begitu detil dan proper.

Dari sisi nostalgia, sejak film dimulai sobat nonton sudah diajak untuk mengunjungi kembali beberapa kenangan dari angsuran pertama. Contohnya seperti foto-foto tim Top Gun generasi awal, jaket yang menjadi ciri khas Pete 'Maverick' Mitchell, dan motor Kawasaki GPZ 900R legendaris milik Pete.

Tapi, menurut penulis, kekuatan atau daya tarik utama film ini adalah aksi jet tempurnya. Dengan persiapan yang matang, memperhatikan detil-detil kecil, dan teknik kamera serta editing yang mumpuni, Top Gun: Maverick sukses menyuguhkan rangkaian adegan pertempuran di udara yang begitu menakjubkan.

Belum lagi dengan balutan efek visual dan suara tingkat tinggi, yang membuat aksi jet tempur tersebut semakin seru dan menegangkan. Sobat dijamin bakal banyak menghela nafas ketika menontonnya. Oleh karena itu, penulis sangat amat menyarankan agar menyaksikan Top Gun: Maverick di layar IMAX agar mendapatkan pengalaman sinematik yang maksimal.

Jadi, bagi sobat yang masih bingung memilih tontonan pada akhir minggu ini, Top Gun: Maverick adalah pilihan tepat yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The First Omen
The Roundup: Punishment
Agak Laen
The Fall Guy

COMING SOON

Breathe
Mickey 17
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
Bad Boys: Ride or Die