Loading your location

WOW! Film Ngeri-Ngeri Sedap Sentuh 1 Juta Penonton Lebih!

By Ekowi15 Juni 2022

Garapan terbaru sutradara Bene Dion Rajagukguk berjudul Ngeri Ngeri Sedap ukir prestasi gemilang. Film produksi Imajinari dan Visionari Film Fund resmi disaksikan oleh lebih dari 1 juta penonton pada Minggu (12/6) lalu. Melalui akun Twitternya Bene mengatakan:

"NGERI-NGERI SEDAP RESMI SEJUTA MALAM INI," kicau sang sutradara. Keesokan harinya, Bene mengaku bahwa pencapaian tersebut sangat di luar dugaan. Melansir monitorindonesia.com, ia mengira kalau karya terbarunya itu hanya akan disaksikan oleh masyarakat suku Batak.

"Senang dan bersyukur, karena respons masyarakat melebihi ekspektasi. Saya mengira film ini akan menjadi sangat segmented, hanya menjadi tontonan orang Batak," ujar Bene pada awak media pada Senin (13/6) lalu.

"Ternyata orang-orang senusantara melihat ini sebagai sebuah film yang universal," lanjut pengarah film Ghost Writer tersebut.

Di sisi lain, pemeran Mak Domu, Tika Panggabean, juga mengaku tidak menyangka dan merasa sangat senang banyak orang yang menyukai film ini.

"Speechless gitulah, dalam hati dan pikiranku isinya macam-macam waktu nonton film ini. I am so proud bisa jadi bagian dari film ini, harus nonton film ini pokoknya," ungkap personil Project Pop itu.

Bene pun berharap Ngeri Ngeri Sedap bisa memicu para sineas lain untuk berani membawa tema kebudayaan lokal selain Batak ke layar lebar.

"Semoga ini bisa menjadi trigger para sineas untuk membuat film seperti ini, dengan background budaya. Jadi nanti kita bisa lihat film Padang, Melayu, Kalimantan, Papua, dari mana-mana dan selalu penontonnya banyak. Harapannya bisa menjadi pembuka pintu untuk film seperti ini," jelasnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

KAMU TIDAK SENDIRI
MINIONS: THE RISE OF GRU
IVANNA
EVERYTHING EVERYWHERE ALL AT ONCE

COMING SOON

13 MINUTES
MIRACLE IN CELL NO 7 (Indonesian Remake)
SAYAP SAYAP PATAH
HELLO GHOST