Loading your location

10 Aktor yang Menolak Lakoni Karakter Superhero Marvel

By Ekowi02 Juli 2023

Melakoni peran Marvel mungkin menjadi mimpi bagi beberapa aktor, mengingat fakta bahwa Marvel Cinematic Universe (MCU) telah mendongkrak banyak karir akting.

Melansir Aceshowbiz, film superhero juga telah terbukti sukses di box office hampir sepanjang waktu, dan mendatangkan keuntungan besar tidak hanya untuk studio, tetapi juga untuk para pemerannya.

Meski begitu, beberapa aktor tampaknya tidak tertarik untuk bergabung di MCU. Beberapa mungkin berpikir bahwa mengenakan kostum pahlawan super bukan untuk mereka, sementara yang lain tak menjadikannya prioritas utama, terlebih jika ada jadwal proyek lain yang bentrok.

Berikut adalah 10 bintang besar Hollywood yang benar-benar menolak Marvel Studios.

1. Jensen Ackles (Hawkeye)

Marvel ingin Jensen Ackles berperan sebagai Hawkeye. Sang aktor hampir mengambil peran tersebut jika bukan karena jadwal syuting yang bentrok. Ketika harus memilih antara MCU dan serial Supernatural, Jensen akhirnya lebih suka bermain sebagai Dean Winchester di serial tersebut ketimbang melakoni Clint Barton.

2. Matt Damon (Daredevil)

Matt Damon mengklaim bahwa dia menolak peran tersebut karena tidak terlalu mengenal sutradara Mark Steven Johnson. Ini tampaknya keputusan yang bagus mengingat fakta bahwa Dardevil (2003) versi Ben Affleck itu gagal di box office dan mendapat banyak kritikan tajam.

3. Jason Momoa (Drax The Destroyer)

Penampilan mengesankan Jason Momoa sebagai Aquaman membuat Marvel mempertimbangkannya untuk berperan sebagai Drax the Destroyer dalam Guardians of the Galaxy. Tapi, Jason, tidak tertarik untuk memainkan peran yang mirip dengan yang pernah dilakoninya di serial Game of Thrones.

4. Amanda Seyfried (Gamora)

Amanda Seyfried dulu berpotensi besar melakoni Gamora dalam Guardians of the Galaxy. Aktris Mean Girls itu mengatakan bahwa dia pernah diincar untuk peran tersebut, yang akhirnya jatuh ke tangan Zoe Saldana. Amanda mengaku lebih suka menjadi penonton film superhero ketimbang harus terlibat, apalagi mengenakan kostumnya.

5. Joaquin Phoenix (Hulk And Dr. Strange)

Joaquin Phoenix pernah diincar tidak hanya untuk satu, tetapi dua peran ikonik Marvel. Bintang Joker itu pertama kali ditawari guna melakoni Bruce Banner/The Hulk, namun menolaknya. Meski begitu, Marvel tidak menyerah karena mereka terus berusaha keras untuk memasukkan Joaquin ke MCU.

Pihak studio dilaporkan menghubunginya kembali dengan tawaran untuk memainkan peran yang sama ikoniknya, yakni Dr. Stephen Strange, yang sekarang diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

6. Emily Blunt (Black Widow, Agent Carter)

Bergabung dengan MCU bukanlah pilihan bagi Emily Blunt. Aktris itu pernah ditawari peran Black Widow, tetapi tak menerimanya karena telah dikontrak untuk film Gulliver's Travels (2010). Bintang A Quiet Place, yang juga diincar untuk memerankan Agen Carter, mengaku bahwa ia merasa film superhero tidak cocok untuknya.

7. Rachel McAdams (Pepper Pots)

Rachel McAdams tampaknya adalah pilihan pertama sutradara Jon Favreau untuk berperan sebagai asisten dan kekasih Tony Stark, Pepper Potts. Aktris The Notebook (2004) itu menolak peran tersebut karena jadwal syuting yang bentrok. Gwyneth Paltrow kemudian ditunjuk untuk memainkan peran tersebut, bergabung dengan Robert Downey Jr.

Beruntung, penggemar Rachel dan Marvel mendapat kesempatan lagi untuk melihat sang aktris di MCU dalam film Doctor Strange sebagai Christine Palmer pada tahun 2016.

8. Matthew McConaughey (Ego)

Matthew McConaughey hampir berperan sebagai ayah Star-Lord di Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017). Bintang Dallas Buyers Club (2013) ini menikmati film GOTG pertama, namun hal itu tidak membuatnya tertarik untuk menjadi bagian dari franchise tersebut.

9. Joseph Gordon-Levitt (Star-Lord)

Chris Pratt berhasil melakoni peran Peter Quill dan mungkin sulit bagi sebagian penggemar untuk membayangkan orang lain memainkan peran ikonik tersebut. Tapi, Pratt ternyata bukanlah pilihan pertama MCU untuk membintangi Guardians of the Galaxy (2014).

Joseph Gordon-Levitt adalah aktor yang awalnya ditawari peran tersebut. Sayangnya, kesepakatan casting tidak berhasil. Aktor Inception (2010) itu menolak tawaran tersebut untuk bergabung di film Sin City: A Dame to Kill For (2014).

10. Tom Cruise (Iron Man)

Penampilan Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark alias Iron Man begitu terukir di hati para penggemar sehingga sulit membayangkan aktor lain memainkan karakter tersebut. Anehnya, Marvel pernah menawarkan Tom Cruise untuk memainkan peran besar itu.

Tapi, perjuangan MCU untuk mendapatkan hak karakter Iron Man menyebabkan Cruise akhirnya kehilangan minat pada proyek tersebut. Dikabarkan pula bahwa kesepakatan itu gagal karena bintang Top Gun: Maverick (2022) ini menuntut agar wajahnya diperlihatkan bahkan saat dia mengenakan pakaian.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

aespa: WORLD TOUR in cinemas
Challengers
The Architecture of Love
Godzilla x Kong: The New Empire

COMING SOON

Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
Transformers One
Harold and the Purple Crayon
Arcadian