Loading your location

Film-Film Lokal Ini Siap Tayang pada Januari 2024

By Ekowi30 Desember 2023

Tahun 2023 tak terasa sudah hampir sampai di penghujung. Bagi sobat nonton, tentu sudah tidak sabar menyambut tahun baru untuk menonton film-film terbaru, terutama dari dalam negeri.

Mengutip dari mediaindonesia.com, setidaknya ada 8 film lokal yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada bulan Januari 2024. Apa saja itu? Berikut daftar selengkapnya.

1. Trinil: Kembalikan Tubuhku 

Salah satu sutradara papan atas Indonesia, Hanung Bramantyo, akan mengejutkan sobat nonton lewat film horor berjudul Trinil: Kembalikan Tubuhku. Layar lebar ini merupakan perpaduan yang menakjubkan antara ketegangan mencekam dan dramatisasi yang khas dari tangan kreatif Hanung.

Film ini dibuat berdasarkan pada kejayaan sandiwara radio yang meraih popularitas pada tahun 1985. Dialog ikonik yang diucapkan oleh karakter Mbok Suminten, "Trinil, balikno gembungku", menjadi sebuah momen yang fenomenal pada masa itu. Walaupun judul film ini terinspirasi dari sandiwara radio tersebut, namun alur cerita dan karakternya sepenuhnya berbeda. (4 Januari 2024)

2. Suami yang Lain 

Film ini akan mengisahkan kisah sulit keluarga Olivia dan Danan. Di tengah kekacauan tersebut, seorang pria posesif bernama Jordy memasuki kehidupan Olivia, menambah kompleksitas permasalahan yang dihadapi oleh keluarga tersebut.

Anya Geraldine, yang belum diketahui karakternya dalam film ini telah membuat penampilan di trailer. Sebaliknya, cuplikan dari film ini menampilkan pertemuan pribadi antara Acha Septriasa, Morgan Oey, dan Omar Daniel, yang terjerat dalam hubungan yang rumit. (4 Januari 2024)

3. Ancika: 1995 

Pasca kesuksesan Dilan, kini hadir "Ancika: 1995," yang mengisahkan peristiwa Dilan pada tahun 1995 setelah perpisahannya dengan Milea. Penonton akan diperkenalkan kepada Ancika, keponakan teman SMP Dilan, dalam kisah yang penuh nostalgia ini. (11 Januari 2024)

4. Sehidup Semati 

Film ini menyajikan narasi emosional tentang Renata, yang diperankan oleh Laura Basuki, yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Melibatkan perjuangan Renata untuk mempertahankan pernikahannya di tengah pengkhianatan dan kekerasan yang dia alami. (11 Januari 2024)

5. Pulang Tak Harus Rumah 

Dalam film ini, kehidupan perkotaan dan tradisional berbenturan. Jeihan, yang terbiasa tinggal di kota, harus menyesuaikan diri dengan kampung halamannya. Jeihan memulai perjalanan transformasionalnya dengan bantuan kakeknya dan seorang gadis pedesaan. (15 Januari 2024)

6. Petualangan Anak Penangkap Hantu 

Tiga anak bergabung dengan organisasi Penangkap Hantu (APH) untuk membantu dusun yang dikepung oleh hantu jahat. Namun, di tengah perjalanan mereka, mereka menghadapi gangguan tak terduga. (18 Januari 2024)

7. Rambut Kafan 

Film ini diadaptasi dari kisah horor yang viral di TikTok dan bercerita tentang Rambut Kafan yang dimanfaatkan untuk ilmu hitam demi kekayaan. Kisah yang membingungkan ini menguji logika dan imajinasi penonton. (18 Januari 2024)

8. Bu Tejo Sowan Jakarta 

Teddy bermaksud menikah, tetapi terkendala oleh prasangka tentang asal-usul calon istrinya. Film ini mengikuti perjalanan petualangan Teddy dan komunitasnya ke Jakarta untuk mewujudkan tujuannya. (18 Januari 2024)

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Menjelang Ajal
The Roundup: Punishment
Godzilla x Kong: The New Empire
The Fall Guy

COMING SOON

BALITAR (GORESAN SENJA)
Panji Tengkorak
You Will Die After Six Hours
Mama