Loading your location

Indiana Jones and The Dial Of Destiny Jadi Juara Baru Box Office

By Ekowi05 Juli 2023

Nasib angsuran terbaru dari waralaba film Indiana Jones berjudul Indiana Jones and The Dial Of Destiny ternyata tidak secemerlang yang diperkirakan beberapa orang. Digadang-gadang sebagai akhir dari petualangan Indy selama puluhan tahun, layar lebar tersebut mendapat sambutan yang kurang baik saat dirilis pada tanggal 30 Juni 2023 lalu di box office AS.

Angsuran kelima dan terakhir dari franchise Indiana Jones ini memiliki pembukaan yang lemah dengan perkiraan pendapatan sebesar $60 juta menjelang liburan Fourth of July di AS. Meski begitu jumlah tersebut sudah cukup untuk membuatnya menduduki peringkat pertama di tangga box office negeri paman sam.

Melansir Aceshowbiz, puncak penampilan film yang dibintangi oleh Harrison Ford ini diperkirakan akan berakhir pada hari Selasa (4/7) dengan total pemasukan domestik sebesar $82 juta.

Film arahan James Mangold ini juga mengalami kesulitan di luar negeri, hanya mengantongi $70 juta dari awal pembukaannya. Inggris memimpin dengan $8,9 juta. Sedangkan Prancis, tempat Indiana Jones and The Dial Of Destiny melakukan pemutaran perdana di dunia selama Festival Film Cannes, menyusul di posisi kedua.

Kembali ke box office AS. Peringkat kedua minggu ini ditempati oleh juara sebelumnya, Spider-Man: Across the Spider-Verse, usai meraup $11,5 juta pada pekan kelimanya. Elemental menyusul di posisi ketiga lewat raihan sebesar $11,3 juta.

Adapun tempat keempat dan kelima dihuni masing-masing oleh No Hard Feelings dengan $7,5 juta serta Transformers: Rise of the Beasts lewat raupan sejumlah $7 juta. Berikut adalah daftar film yang berhasil masuk ke posisi sepuluh besar tangga box office AS minggu ini.

1. Indiana Jones and the Dial of Destiny - $60 juta
2. Spider-Man: Across the Spider-Verse - $11,5 juta
3. Elemental - $11,3 juta
4. No Hard Feelings - $7,5 juta
5. Transformers: Rise of the Beasts - $7 juta
6. Ruby Gillman, Teenage Kraken - $5,2 juta
7. The Little Mermaid (2023) - $5,15 juta
8. The Flash - $5 juta
9. Asteroid City - $3,8 juta
10. Guardians of the Galaxy Vol. 3 - $1,8 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Dua Hati Biru
Kung Fu Panda 4
Menjelang Ajal
The Roundup: Punishment

COMING SOON

Mufasa: The Lion King
Ipar Adalah Maut
Dark Harvest
Twisters