Loading your location

Ini Dia Film-Film Luar Negeri yang Tayang pada Januari 2024

By Ekowi30 Desember 2023

Tak lama lagi kita akan menyongsong tahun 2024. Sobat nonton tentunya sudah punya ekspektasi ataupun target film-film apa yang akan ditonton tahun depan, terutama dari industri perfilman luar negeri.

Melansir mediaindonesia.com dan kompas.com, kurang lebih ada 10 film Hollywood yang layak sobat nonton nantikan pada bulan Januari 2024. Penasaran ada film apa saja? Ini dia daftar lengkap judul dan perkiraan tanggal tayangnya di Indonesia.

1. Night Swim

Dalam suasana horor, Night Swim akan mengeksplorasi teror yang menghantui, membuat penonton merasa enggan berenang di malam hari. Film ini, yang dibintangi oleh Amelie Hoeferle, akan tayang pada 5 Januari 2024.

2. Alienoid 2

Usai cukup lama dinanti-nanti, sekuel Alienoid 2 akan tayang pada 10 Januari 2024. Penonton yang tak sabar akan menyaksikan petualangan fantasi Kim Tae-ri, Kim Woo-bin, dan Ryu Jun-yeol.

3. The Beekeeper

Jason Statham akan kembali memerankan peran utama dalam film aksi The Beekeeper pada 12 Januari 2024. Film arahan David Ayer ini mengisahkan perjalanan balas dendam Jason Statham sebagai Mr. Clay yang kehilangan sahabatnya akibat penipuan.

4. Lift

Lift akan menceritakan kisah dari seorang pencuri ulung dan mantan pacarnya. Keduanya akan bekerja sama dalam mencuri sebuah emas batangan bernilai 100 juta dolar AS, diangkut dalam penerbangan penumpang 777.

Film yang akan tayang pada 12 Januari 2024 ini dibintangi oleh Kevin Hart, Sam Worthington, dan Vincent D’Onofrio.

5. The Book of Clarence

Film ini bakal menceritakan kisah usang yang berlatar pada 29 AD. The Book of Clarence akan mengikuti Clarence, yang pada saat itu tengah berjuang untuk menemukan kehidupan yang lebih baik. Tapi, ia malah terpikat oleh kekuatan Mesias yang bangkit, membuatnya harus mempertaruhkan segalanya untuk mencari jalan menuju keberadaan ilahi.

Film yang dibintangi oleh Teyana Taylor, Benedict Cumberbatch, dan James McAvoy ini akan tayang pada tanggal 12 Januari 2024.

6. Mean Girls

Dibintangi oleh Jon Hamm, Angourie Rice, Jenna Fischer, dan Ashley Park, Mean Girls akan berfokus Cady Heron, seorang murid pindahan yang mulai terkenal di kalangan Plastics. Plastics merupakan kelompok gadis papan atas yang terdapat di sekolah baru Cady.

Mulanya, semuanya berjalan biasa-biasa saja hingga Plastics mulai mengincar Cady setelah ia jatuh cinta pada Aaron Samuels, mantan pacar salah satu anggota Plastics Regina George. Film ini akan tayang pada 12 Januari 2024.

7. Soul

Film animasi garapan Disney yang dirilis pada tahun 2020 ini akan segera hadir di layar lebar pada tanggal 12 Januari 2024. Dibintangi oleh Jamie Foxx, Tina Fey, Graham Norton, dan Rachel House, Soul akan mengikuti kisah pianis jazz New York yang mendapatkan takdir baru, yang pad akhirnya menuntunnya menuju negeri asing di antara Bumi dan akhirat.

8. Citizen of a Kind

Menyusul kesuksesan Alienoid, sebuah film Korea lain yang patut dinantikan adalah Citizen of a Kind yang direncanakan tayang pada awal bulan, yakni pada tanggal 24 Januari 2024. Dalam kisah yang diperankan oleh Ra Mi-ran, penonton akan diajak merasakan intensitas dan ketegangan dari kisah nyata seorang ibu rumah tangga berusia 40-an. Sang ibu memiliki ambisi besar untuk mengejar dan menangkap pemimpin komplotan penipu suara phising yang meresahkan masyarakat.

Film ini tidak hanya menawarkan drama yang mendalam, tetapi juga menggambarkan perjalanan emosional seorang wanita yang berjuang untuk melindungi orang-orang terdekatnya dari ancaman yang tak terlihat. Dengan sentuhan keaslian yang kuat, Citizen of a Kind mengeksplorasi tema keberanian, tekad, dan keadilan dalam menghadapi kejahatan dunia maya.

9. Badland Hunters

Sementara itu, tanggal 26 Januari 2023, akan menjadi momen dinantikan oleh para penggemar film Korea yang gemar berpetualang melalui layanan streaming Netflix. Ma Dong-seok dan Lee Jun-young hadir dalam Badland Hunters, sebuah karya yang mengisahkan perjalanan sulit manusia-manusia tangguh yang bertahan hidup di tengah kota Seoul yang telah hancur.

Film ini tak hanya menawarkan aksi yang mendebarkan dan visual yang memukau, tetapi juga menyentuh tema ketahanan, persahabatan, dan harapan di tengah keadaan sulit. Dengan latar belakang kota yang telah berubah menjadi tanah tandus, Badland Hunters memberikan gambaran tentang semangat kemanusiaan yang tetap hidup meskipun dihadapkan pada keadaan yang sulit.

Para penonton akan dibawa dalam petualangan epik yang mempertemukan mereka dengan karakter-karakter yang penuh dengan kekuatan dan kelemahan manusiawi, menciptakan pengalaman sinematik yang tak terlupakan.

10. Miller’s Girl

Film ini akan menceritakan hubungan gadis muda berbakat (Jenna Ortega) dan gurunya (Martin Freeman). Awalnya, keseharian mereka berjalan seperti apa adanya. Tapi, setelah sang guru menugaskan sebuah proyek untuk dikerjakan, hubungan mereka semakin kompleks.

Kini, sang guru dan murid tersebut harus menghadapi sisi tergelap mereka, sambil mempertahankan tujuan masing-masing dan hal yang paling mereka sayangi. Film yang akan tayang pada 26 Januari 2024 ini dibintangi oleh Martin Freeman, Jenna Ortega, dan Bashir Salahuddin.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kingdom of the Planet of the Apes
Glenn Fredly: The Movie
Mencadin: Dendam Pocong
Cash Out

COMING SOON

Elio
Alien: Romulus
Jurnal Risa The Movie
Furiosa: A Mad Max Saga