Loading your location

Review Love Reset: Film Komedi Romantis yang Menghibur

By Ekowi04 November 2023

Sobat nonton, bagaimana jika ada sepasang suami istri yang sedang di ambang perceraian lalu tiba-tiba mereka mengalami kecelakaan yang membuat keduanya menjadi amnesia? Apakah hubungan mereka menjadi bertambah buruk, atau malah sebaliknya? Premis tadi coba ditawarkan oleh sutradara Nam Dae-jung ke dalam sebuah film komedi romantis berjudul Love Reset.

Love Reset berkisah tentang No Jung Yeol (Kang Ha Neul) dan Hong Na Ra (Jung So Min) yang sudah muak dengan kehidupan pernikahan mereka berdua. Tidak ada lagi cinta di mata keduanya. Tinggal kebencian dan amarah yang tersisa. Hari-hari mereka pun hanya diisi dengan cekcok dan saling melempar barang.

Jung Yeol dan Na Ra akhirnya memutuskan untuk bercerai. Pengadilan lalu memberi waktu bagi mereka untuk mempertimbangkan kembali keputusan ini selama 30 hari. Namun, sebuah kecelakaan malah menimpa keduanya dalam perjalanan pulang. Pasangan ini lalu terbangun dalam keadaan amnesia sehingga seolah tak saling mengenal satu sama lain.

Keadaan ini tak disangka menjadi titik balik untuk hubungan mereka. Jung Yeol kembali berusaha mendekati Na Ra yang tampak tak tertarik kepadanya. Orang-orang terdekat mereka pun berusaha membuat pasangan ini bersatu kembali. Namun, berhasilkah?

Sekilas, jika sobat teater membaca sinopsis tadi mungkin akan langsung berpikir bahwa film ini terkesan sebagai sebuah sinetron yang difilmkan. Ya, menurut penulis sendiri memang plotnya terasa “sangat sinetron”. Bahkan beberapa celetukan di dalam filmnya pun seperti sengaja menyenggol cerita yang ada di sinetron-sinetron layar kaca pada umumnya.

Namun tak perlu khawatir, karena sang sutradara rupanya berhasil menghilangkan hal-hal yang membuat film ini jatuh ke dalam jurang yang bernama “kedangkalan dalam bercerita”. Ya, Nam Dae-jung sebagai sutradara sukses menciptakan beragam celetukan komedi fresh yang belum pernah kita dengar atau lihat sebelumnya selama dua jam durasi penceritaan filmnya.

Di menit-menit awal film, penulis memang sempat memiliki keraguan apakah sajian komedi ini merupakan sesuatu hal yang dapat dan patut ditertawakan. Namun, seiring berjalannya cerita dan penambahan karakter yang muncul, narasi film ini dibuat semakin ringan, yang membuat film ini terasa cocok sebagai sebuah hal yang patut ditertawakan secara lepas.

Ya, penulisan skenario dalam film ini memang boleh dibilang sebagai hal paling mumpuni yang hadir. Nam Dae-jung yang dibantu oleh Bang Gi-cheol coba menciptakan banyak keunikan dari masing-masing karakter yang hadir agar memberikan warna tersendiri. Bahkan, karakter dengan screentime yang sedikit pun dijamin akan mampu menghasilkan gelak tawa penonton. Tiap karakter memang memiliki comedic timing masing-masing yang difungsikan untuk mengocok perut kita semua.

Di luar dari sisi komedinya yang bisa dikatakan over the top, rupanya ada sisi lain juga yang bisa sobat nonton tangkap dari film ini adalah soal bagaimana pasangan suami istri harus selalu mendengarkan satu sama lain agar dapat mempertahankan rumah tangganya, dan hal itu berhasil dibawakan oleh dua karakter utama kita tadi dengan sangat gemas.

Pada akhirnya, Love Reset merupakan tontonan komedi romantis yang benar-benar menghibur, apalagi untuk para penonton di Indonesia yang dijamin akan relate dengan film ini karena sama-sama memiliki budaya patriarki seperti di Korea Selatan sana. Dan Jangan buru-buru beranjak dari kursi sobat nonton, karena ada 2 credit scene yang pastinya sayang jika dilewatkan begitu saja.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Love in The Big City
The Cursed Land
Laut Tengah
Tebusan Dosa

COMING SOON

Paddington in Peru
Solata
Kiblat
Kraven the Hunter