Loading your location

Review Petualangan Sherina 2: Masih Seru dan Menyenangkan Layaknya Film Pertama

By Ekowi30 September 2023

Sobat nonton generasi 1990-an tentu sudah tidak asing dengan film Sherina yang rilis tahun 2000 silam. Ya, petualangan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) kembali berlanjut di sekuel berjudul Petualangan Sherina 2. Dua temen kecil yang lama terpisah itu bertemu kembali di Kalimantan.

Kali ini, keduanya bekerja sama untuk pelepasliaran orang utan. Sayangnya, reuni manis Sherina dan Sadam harus terhenti ketika anak orang utan bernama Sayu dicuri sekelompok orang jahat.

Alhasil, Sherina dan Sadam harus berusaha menemukan kembali kebersamaan dan kekompakkan mereka seperti dulu. Bukan hanya demi menyelamatkan Sayu, tapi juga untuk kelangsungan persahabatan keduanya yang baru saja tumbuh kembali.

Itulah sekelumit kisah yang tersaji dalam Petualangan Sherina 2. Menurut penulis, film yang disutradarai kembali oleh Riri Riza ini tampil sesuai harapan. Sekuel tersebut tak hanya membangkitkan nostalgia dan kerinduan akan menggemaskannya duet Sherina dan Sadam, tetapi juga hadir dengan musikalitasnya yang khas.

Ya, musik-musik yang disajikan dalam Petualangan Sherina 2 tampil dengan energi dan nuansa layaknya film pertama. Bahkan, menurut penulis, meski hadir dengan lagu-lagu dan aransemen serta lirik-lirik baru, namun tetap memiliki kualitas yang sama dan enak untuk didengarkan.

Sedangkan untuk urusan koreografi tari, yang menjadi salah satu elemen paling krusial di sebuah film musikal, harus diakui Petualangan Sherina 2 mampu menyuguhkan penampilan yang sangat baikk. Seru dan menyenangkan, mungkin itu kata yang tetap untuk menggambarkan sajian adegan tari menari dalam film ini.

Selain itu, yang juga harus dipuji dari sekuel ini adalah duet Sherina dan Derby yang mampu menghidupkan kembali dua sosok ikonik (Sherina & Sadam) ke layar lebar tanpa kekurangan apapun. Meski secara fisik mereka sudah dewasa, namun keduanya tetap tampil lucu, manis, dan seru seperti di angsuran pertama.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kingdom of the Planet of the Apes
Possession: Kerasukan
Siksa Kubur
Tarot

COMING SOON

KAMEN RIDER 555: PARADISE REGAINED
Bila Esok Ibu Tiada
LAFRAN
Mama