Loading your location

Review Target: Mencekam dan Menegangkan!!!

By Ekowi15 September 2023

Di jaman yang serba menggunakan teknologi, kini belanja tak perlu lagi repot-repot ke luar. Dengan smartphone, kita dapat dengan mudah memesan kebutuhan rumah, baik berupa barang, makanan, minuman, dan lainnya. Tapi, di balik kecanggihan tersebut, selalu ada bahaya yang mengiringi jika kita tak menggunakannya secara bijak.

Ada berbagai kasus penipuan belanja online yang merugikan banyak orang. Berbagai macam bentuknya, bisa berupa kasus di mana barang tak sampai ke alamat tujuan, maupun barang yang sampai namun tidak bisa dipakai. Nah, sineas asal Korea Selatan, Park Hee-kon, coba mengangkat kisah di atas tadi ke dalam sebuah film yang berjudul Target.

Target akan berkisah tentang Soo Hyun (Shin Hye Sun) yang baru pindah ke rumah barunya. Ia lalu membeli sebuah mesin cuci bekas di platform jual beli online. Tapi ketika barangnya sudah tiba, ternyata mesin cuci yang ia beli rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Ketika ia melaporkan kejadian ini kepada polisi, Detektif Joo (Kim Sung-Kyun) menyebutkan bahwa mereka harus melakukan investigasi terlebih dahulu. Marah dengan ketidakjelasan dan sikap dari pihak kepolisian tersebut, ia lalu mencari penjualnya langsung di platform jual beli tadi.

Ia lalu menemukan postingan yang sama dan menulis komentar tentang penipuan di akun tersebut. Namun setelahnya ia malah menjadi korban, dari mulai menerima panggilan telepon yang tidak senonoh, dikirimi makanan dalam jumlah besar, dan ada pria asing yang mengetuk pintu rumahnya. Segala sesuatu dalam kehidupan Soo Hyun pun perlahan mulai berantakan.

Lantas, bagaimana nasib Soo Hyun selanjutnya? Lalu siapakah sebenarnya seseorang yang meneror Soo Hyun tadi?

Well, Target dengan mudahnya akan membuat lutut sobat nonton lemas dengan jalan ceritanya yang terlalu dekat dan terlalu gampang terjadi pada siapapun. Terutamanya, bagi para wanita yang hidup sendirian dan sering berbelanja online.

Cara film ini dalam membangun ketegangan pun bisa terbilang amatlah rapi. Perlahan tapi pasti, makin lama aura filmnya terasa semakin mencekam dan karakter Soo Hyun terasa semakin suram. Sampai tiba di pertengahan film, yang tersisa di dada sobat nonton hanyalah rasa sesak yang amat mendalam.

Tentunya Shin Hye Sun tampil brilian dalam memainkan karakter Soo Hyun. Membawa kita semua dengan mudahnya ikut berempati pada Soo Hyun, dan ikut merasakan ketakutan Soo Hyun. Didukung juga dengan Kim Sung-Kyun sebagai Detektif Joo yang sudah tidak perlu ditanya lagi kemampuan aktingnya: apik!

Sayangnya, di sepertiga akhir, filmnya terasa kurang masuk akal dalam menciptakan situasi, yang berakibat membuat beberapa penonton akan dibuat gemas. Kita akan dibuat sibuk mempertanyakan kelakuan serta motif dari para karakternya tadi, hingga kemungkinan akan muncul celetukan "aduhhhhh" dari mulut sobat nonton.

Tapi tak masalah. Target tetaplah sebuah film yang super engaging. Sepertiga akhir filmnya boleh dibilang tetap tegang dan seru, apalagi adegan car chase-nya yang super chaos dengan editing dan scoring ala-ala film negeri gingseng. Dan jangan lupa, tonton film ini bersama rekan-rekan kalian, agar suasana ketegangannya benar-benar terasa.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW
Badarawuhi di Desa Penari
Mencadin: Dendam Pocong
The Fall Guy

COMING SOON

Kromoleo
Deadpool & Wolverine
Pusaka
Jurnal Risa The Movie