Loading your location

'Beetlejuice Beetlejuice' Dominasi Box Office Dua Minggu Berturut-Turut

By Ekowi17 September 2024

"Beetlejuice Beetlejuice", sekuel yang sangat dinanti dari film klasik Tim Burton tahun 1988, bertahan di posisi teratas box office selama dua minggu berturut-turut. Dengan perolehan domestik yang mengesankan sebesar $51,6 juta dan pendapatan internasional sebesar $28,7 juta, film ini telah menghasilkan pendapatan kotor global sebesar $264,3 juta.

Melansir Aceshowbiz, dibintangi oleh Winona Ryder, Michael Keaton, dan pendatang baru Jenna Ortega, film itu mengisahkan Lydia Deetz dan putrinya yang pemberontak, Astrid, saat mereka menghadapi serangkaian kejadian supernatural.

Meskipun menghadapi persaingan dari pendatang baru berjudul "Speak No Evil" dan penghuni lama "Deadpool & Wolverine", "Beetlejuice Beetlejuice" mampu mempertahankan dominasinya di box office, menghasilkan total $188 juta di dalam negeri dan pendapatan kotor global sebesar $76,3 juta.

Di posisi kedua, film horor psikologis Universal Pictures dan Blumhouse, "Speak No Evil", membuat debut yang kuat dengan $11,5 juta di akhir pekan pembukaan domestiknya dan tambahan $9,3 juta di luar negeri. Film yang merupakan pembuatan ulang film Denmark tahun 2022 dengan judul yang sama ini mengisahkan liburan akhir pekan sebuah keluarga yang berubah menjadi mimpi buruk.

Sedangkan "Deadpool & Wolverine" dari Marvel Studios melengkapi tiga besar dengan pendapatan sebesar $5,2 juta pada minggu kedelapan perilisannya. Film superhero blockbuster ini telah meraup total $621,5 juta di dalam negeri, bergabung dengan kelompok elit 15 film blockbuster domestik teratas sepanjang masa.

"Am I Racist?", sebuah film dokumenter kontroversial yang menampilkan blogger konservatif Matt Walsh, mengejutkan banyak orang dengan menduduki posisi keempat dengan perkiraan pendapatan sebesar $4,8 juta pada minggu pembukaannya. Film yang memperoleh skor "A" yang kuat di CinemaScore itu telah menghidupkan kembali perdebatan seputar ras dan keberagaman.

Di posisi kelima, film biografi Dennis Quaid, "Reagan", meraup hampir $3 juta pada minggu ketiga perilisannya sehingga total pendapatan domestiknya menjadi $23,3 juta. Meskipun banyak bintangnya, "The Killer's Game" yang dibintangi Dave Bautista kurang berhasil di box office, hanya meraup $2,6 juta pada minggu pembukaannya. "Alien: Romulus" dan "It Ends with Us" karya Blake Lively menyusul dengan ketat di posisi ketujuh dan kedelapan.

Film dokumenter bertema agama "God's Not Dead: In God We Trust" menutup posisi 10 besar, dengan anime GKIDS, "DAN DA DAN: First Encounter", tidak masuk di dalamnya. Di sisi lain, drama periode Ian McKellen, "The Critic", mengalami akhir pekan pembukaan yang mengecewakan.

Seiring terus berubahnya lanskap box office, "Beetlejuice Beetlejuice" tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, sementara pendatang baru seperti "Speak No Evil" dan "Am I Racist?" meninggalkan jejak di kancah perfilman.

10 Teratas Box Office Amerika Utara (13-15 September 2024):

1. Beetlejuice Beetlejuice - $51,6 juta
2. Speak No Evil - $116 juta
3. Deadpool & Wolverine - $5,2 juta
4. Am I Racist? - $4,8 juta
5. Reagan - $3 juta
6. The Killer's Game - $2,6 juta
7. Alien: Romulus - $2,4 juta
8. It Ends with Us - $2,05 juta
9. The Forge - $2,03 juta
10. God's Not Dead: In God We Trust - $1,5 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

DUL MULUK DUL MALIK
Home Sweet Loan
KUTUKAN CALON ARANG
Panda Plan

COMING SOON

Sampai Jumpa Selamat Tinggal
Wicked
PLAVE FAN CONCERT 'HELLO, ASTERUM!' ENCORE
Pabrik Gula