Loading your location

Film Animasi 'The Wild Robot' Sukses Jadi Juara Baru Box Office

By Ekowi02 Oktober 2024

Di tengah kejutan box office akhir pekan ini, "The Wild Robot" garapan Universal dan DreamWorks Animation, melesat ke posisi puncak, menggeser juara tiga minggu berturut-turut "Beetlejuice Beetlejuice".

Melansir Aceshowbizm, "The Wild Robot" meraup pendapatan yang mengesankan sebesar $35 juta di akhir pekan pembukaannya di pasar domestik AS, melampaui ekspektasi dan berpotensi bertahan seperti film animasi pascapandemi lainnya.

Berdasarkan buku anak-anak kesayangan Peter Brown, "The Wild Robot" mengikuti kisah unit ROZZUM 7134, atau "Roz" (disuarakan oleh Lupita Nyong'o), robot yang menjadi orang tua angkat anak angsa yatim piatu di pulau tak berpenghuni. Film ini mendapat sambutan hangat dari kritikus dan penonton, memperoleh skor "A" di CinemaScore dan status "segar" 98% di Rotten Tomatoes.

Sebaliknya, film epik "Megalopolis" garapan Francis Ford Coppola yang telah lama ditunggu-tunggu justru gagal di box office. Film dengan anggaran $120 juta yang sepenuhnya dibiayai Coppola sendiri itu dibuka dengan penjualan tiket yang sangat buruk, yaitu $4 juta, bahkan tidak mencapai proyeksi awal.

"Megalopolis", sebuah kisah ulang sejarah Romawi melalui lensa fiksi ilmiah satir, telah menuai berbagai ulasan yang cukup mengecewakan, dengan beberapa memuji cakupannya dan yang lainnya menyebutnya "berantakan".

Lionsgate, yang mendistribusikan "Megalopolis" dengan biaya tertentu, telah menghadapi kritik atas trailer promosi yang memuat kutipan palsu dari kritikus sungguhan, yang dimaksudkan untuk mengabaikan film klasik Coppola di masa lalu. Lionsgate kemudian meminta maaf dan menarik trailer tersebut.

Sementara itu, "Beetlejuice Beetlejuice" merosot ke posisi kedua pada minggu keempat perilisannya, menghasilkan $16 juta di Negeri Paman Sam. Sekuel yang menyeramkan itu kini telah mengumpulkan $250 juta di box office AS dan $373,3 juta di seluruh dunia. Adapun "Transformers One" dari Paramount turun ke posisi ketiga, menghasilkan $9,3 juta.

Melengkapi lima besar adalah film laga berbahasa Telugu India, "Devara: Part 1" (posisi keempat, $6,7 juta), dan "Speak No Evil" dari Universal dan Blumhouse (posisi kelima, $4,3 juta).

10 Film Teratas Box Office Amerika Utara (27-29 September 2024):

1. The Wild Robot - $35 juta
2. Beetlejuice Beetlejuice - $16 juta
3. Transformers One - $9,3 juta
4. Devara Part 1 - $5,6 juta
5. Speak No Evil - $4,3 juta
6. Megalopolis - $4 juta
7. Deadpool & Wolverine - $2,6 juta
8. My Old Ass - $2,22 juta
9. Never Let Go - $2,2 juta
10. The Substance - $1,8 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Home Sweet Loan
The Wild Robot
Laut Tengah
Transformers One

COMING SOON

Paddington in Peru
HERE
Kita Butuh Bahagia Walau Hanya Sesaat
Kiblat