Loading your location

Film 'Civil War' Sukses Bertahan di Posisi Puncak Box Office AS

By Ekowi22 April 2024

Film thriller dystopian arahan Alex Garland, 'Civil War', masih menjadi film teratas di bioskop pada minggu kedua perilisannya, menurut perkiraan studio pada hari Minggu, 21 April 2024. Film produksi A24 yang menghabiskan biaya produksi sebesar $50 juta untuk studio indie tersebut meraup $11,1 juta dari penjualan tiket di 3.929 bioskop pada akhir pekan lalu.

Dalam dua minggu, 'Civil War' telah mengumpulkan total $44,9 juta. Premisnya yang provokatif, bersama dengan kampanye pemasaran A24 yang menampilkan gambar-gambar kota Amerika yang dilanda perang, telah membuat film ini tetap berada di benak para penonton bioskop.

Tapi, secara keseluruhan akhir pekan ini berjalan lambat, yang berkontribusi pada kekhawatiran akan penurunan box office Hollywood. Menurut Comscore, penjualan tiket dari tahun ke tahun turun hampir 20 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Film 'Abigail' dari Universal Pictures, sebuah film horor yang mendapat banyak pujian mengenai putri Drakula, diharapkan untuk memimpin penjualan tiket, namun ternyata hanya berada di posisi kedua dengan $10,2 juta di 3.384 bioskop. Film The Ministry of Ungentlemanly Warfare dari Guy Ritchie juga berjuang memulai debutnya hanya dengan $9 juta di 2.845 bioskop.

Mengutip Aceshowbiz, terlepas dari respon yang kurang baik terhadap film-film baru ini, film horor terus berjuang untuk menghasilkan bisnis yang konsisten di box office. Menurut David A. Gross dari Franchise Entertainment Research, film horor menyumbang $2 miliar dalam penjualan di seluruh dunia pada tahun 2023.

Film terkuat secara global tetaplah 'Godzilla x Kong: The New Empire', yang telah memimpin penjualan tiket di seluruh dunia selama satu bulan terakhir. Film monster produksi Warner Bros. ini menambahkan $9,5 juta di dalam negeri dan $21,6 juta di luar negeri sehingga total global selama empat minggu penayangannya menjadi $485,2 juta.

Berikut adalah 10 Besar Box Office Amerika Utara (19-21 April 2024):

1. Civil War - $11,1 juta
2. Abigail - $ 10,2 juta
3. Godzilla x Kong: The New Empire - $9,5 juta
4. The Ministry of Ungentlemanly Warfare - $9 juta
5. Spy x Family Code: White - $ 4,9 juta
6. Kung Fu Panda 4 - $ 4,6 juta
7. Ghostbusters: Frozen Empire - $ 4,4 juta
8. Dune: Part Two - $2,9 juta
9. Monkey Man - $2,2 juta
10. The First Omen - $1,7 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Badarawuhi di Desa Penari
Kung Fu Panda 4
Dua Hati Biru
Mobile Suit Gundam Seed Freedom

COMING SOON

Sakaratul Maut
Possession: Kerasukan
Tuhan Ijinkan Aku Berdosa
Monkey Man