Loading your location

Ini Dia Trailer dan Poster Resmi Film Horor 'Temurun'

By Ekowi04 Mei 2024

Film horor 'Temurun' persembahan Sinemaku Pictures yang bekerja sama dengan Legacy Pictures merilis official poster dan trailer. Setelah diberikan bocoran lewat teaser poster dan trailer, kini melalui poster dan trailer resminya kisah dalam film horor 'Temurun' kian terbuka. Melalui official trailer yang menyeramkan, penonton akan mengetahui apa yang mengancam sepasang adik-kakak Dewi dan Sena yang hidup dalam keluarga pengusaha produksi daging.

Setelah meninggalnya sang ibu akibat kelalaian Sena (Bryan Domani), adik-kakak bernama Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena dijemput oleh sang ayah untuk tinggal bersamanya di kota dan mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga. Tiba di rumah tersebut, Dewi dan Sena dikenalkan kepada nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer). Keduanya juga diberikan pekerjaan, Sena pada bagian produksi daging dan Dewi pada bagian administrasi.

Dewi menemukan sedikit kenyamanan di nenek Gayatri, sedangkan Sena terus berusaha untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya. Namun akibat menemukan tanda-tanda pesugihan iblis, Sena mencoba mengajak Dewi kabur tapi Dewi menolak karena dibutakan oleh kehidupan barunya. Hingga akhirnya Dewi terperangkap dan ternyata ia dipersiapkan untuk ritual keluarganya sebagai wadah baru iblis yang ada di dalam nenek Gayatri. Apa yang akan terjadi pada Dewi dan Sena? Apakah keluarganya akan mendatangkan bahagia, atau bencana?

Film horor 'Temurun' disutradarai oleh perempuan sutradara muda Inarah Syarafina. Ini sekaligus menjadi debut penyutradaraan film panjangnya. Film ini diproduseri oleh Umay Shahab, serta Prilly Latuconsina dan Yahni Damayanti menjadi produser eksekutif.

Dibintangi oleh Yasamin Jasem, Bryan Domani, Jajang C. Noer, Kiki Narendra, Mian Tiara, Nagra Pakusadewo, dan Karina Suwandi, 'Temurun' merupakan film horor perdana dari Sinemaku Pictures setelah sukses dengan dua film drama mereka yang mendapat predikat blockbuster, 'Kukira Kau Rumah' dan 'KetikaBerhenti di Sini'.

'Temurun' sekaligus menandai kerja sama kedua kalinya Bryan Domanidengan Sinemaku Pictures. Sebelumnya, ia berperan di film 'Ketika Berhenti di Sini'. Film ini juga menjadi pengalaman pertama Bryan Domani sebagai bintang utama film horor. Sementara itu, bagi Yasamin Jasem, ini merupakan kerja sama pertamanya dengan rumah produksi yang mendapat piala Pemenang Film Terfavorit Pilihan Penonton FFI 2023.

Inarah Syarafina mengungkapkan bahwa bekerja sama dengan para aktor muda dan juga aktor senior memberinya pengalaman dalam debut penyutradaraannya. Ia berharap penonton Indonesia bisa menikmati suguhan segar dari film horor yang memiliki kedekatan dengan masyarakat Indonesia.

"Sebagai sutradara muda dan “Temurun” menjadi film panjang debutku, saya merasa senang karena di film “Temurun” semuanya sangat membantu. Kerja kolaborasi dengan seluruh departemen kru dan aktor di film ini membuktikan bahwa industri film kita juga berjalan dengan baik lewat kesempatan dan ruang yang diberikan pada anak-anak muda," ujar sang sutradara.

"Melalui official poster dan trailer, semoga penonton akan semakin penasaran dan ketika tayang pada 30 Mei 2024 di bioskop, masyarakat bisa ramai-ramai menyaksikan film horor 'Temurun'. Di Sinemaku Pictures, kami percaya kekuatan dan energi dari para talenta muda, dengan meramu cerita yang dekat dengan masyarakat, dan kami ingin selalu mendorong keragaman genre dan subgenre di industri perfilman Indonesia," tambah Prilly Latuconsina.

Sementara itu, Bryan Domani mengungkapkan antusiasmenya berperan di 'Temurun' yang memberinya dimensi baru dalam pemeranan. Beradu peran dengan Yasamin Jasem dan para aktor lain, serta disutradarai oleh Inarah Syarafina, menurutnya film horor ini akan memberikan warna baru bagi perfilman Indonesia.

"Kembali bermain di film yang diproduksi Sinemaku Pictures dan kali ini bermain di film horor, memberikan saya dimensi baru dalam keaktoran. Karakter Sena yang dihadapkan pada situasi yang mengancam nyawa dan keluarga yang memiliki rahasia masa lalu yang tak terungkap, membuat saya harus mendalami peran yang kompleks," ungkap Bryan.

"Bagiku, film horor 'Temurun' akan memberikan warna baru di genre horor Indonesia. Latar belakang keluarga pengusaha produksi daging dan wujud yang meneror di film ini menjadi eksplorasi penceritaan yang terasa dekat dengan yang banyak terjadi di masyarakat kita," imbuh Yasamin Jasem.

Menurut rencana, film horor 'Temurun' akan tayang di bioskop mulai 30 Mei 2024.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Siksa Kubur
Mencadin: Dendam Pocong
Cash Out
Tarot

COMING SOON

Arcadian
WHITE BIRD: A WONDER STORY
Sekawan Limo
Perempuan Berkelamin Darah