Loading your location

Raih Ulasan Buruk, 'Joker': Folie A Deux' Tampil Mengecewakan di Box Office

By Ekowi08 Oktober 2024

"Joker: Folie a Deux" memulai debutnya dengan pendapatan yang tidak terlalu besar, yakni $40 juta di box office AS selama akhir pekan, menurut perkiraan studio. Ini merupakan penurunan yang signifikan dari pendahulunya yang memperoleh $96,2 juta pada pembukaan tahun 2019.

Melansir Aceshowbiz, meskipun tim kreatif sekuelnya tetap sama, ulasannya beragam, dengan skor Rotten Tomatoes turun dari 63% pada pemutaran perdana menjadi 33% pada minggu pertamanya.

Ulasan penonton juga kurang bersemangat, dengan CinemaScore D dan setengah bintang dari lima dari PostTrak. Para ahli percaya bahwa anggaran sekuel yang dilaporkan tinggi, yang diperkirakan dua kali lipat dari film pertama, mungkin menjadi penyebab kinerjanya yang buruk.

Secara internasional, "Joker: Folie a Deux" memperoleh $81,1 juta sehingga total globalnya menjadi $121,1 juta. Namun, ini masih di bawah ekspektasi. "White Bird" milik Lionsgate juga gagal, hanya memperoleh $1,5 juta di pasar domestik AS.

Para analis berspekulasi bahwa keputusan untuk membuat sekuel tersebut menjadi musikal mungkin telah membuat penggemar film aslinya menjauh. Sutradara Todd Phillips telah membela pendekatannya dengan membandingkannya dengan karyanya sebelumnya, "The Hangover". Kritikus juga memuji film tersebut, termasuk Francis Ford Coppola.

Sementara itu, "The Wild Robot" dari DreamWorks Animation terus tampil baik di box office, menghasilkan $18,7 juta di minggu keduanya. "Beetlejuice Beetlejuice" dari Tim Burton dan "Transformers One" dari Paramount juga sukses, mempertahankan posisi lima teratas mereka.

Berikut 10 Film Teratas Box Office Amerika Utara (04-06 Oktober 2024):

1. Joker: Folie a Deux - $40 juta
2. The Wild Robot - $18,7 juta
3. Beetlejuice Beetlejuice - $10,3 juta
4. Transformers One - $5,4 juta
5. Speak No Evil - $4,3 juta
6. Sam and Colby: The Legends of the Paranormal - $1,8 juta
7. White Bird - $1,53 juta
8. Deadpool & Wolverine - $1,5 juta
9. The Substance - $1,3 juta
10. Megalopolis - $1 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Canary Black
Tebusan Dosa
Kemah Terlarang Kesurupan Massal
Home Sweet Loan

COMING SOON

Menghadap Tuhan
Petaka Gunung Gede
Misteri Rumah Darah
Dosa Musyrik