Loading your location

Review My Boo: Unsur Komedinya Lebih Kental Dibanding Horornya

By Ekowi20 Juni 2024

Seorang gamer bernama Joe (Sutthirak Subvijitra), mewarisi rumah berhantu beserta hantu penghuninya. Menariknya, baik manusia maupun hantu tersebut tidak mau pergi dari rumah itu. Alhasil, Joe dan para hantu memutuskan untuk bekerja sama guna menjalankan wahana rumah berhantu untuk menarik pengunjung demi mendapatkan uang.

Seiring berjalannya waktu, Joe mendapati hantu-hantu yang ada di sana sangat menawan, terutama Anong (Maylada Susri), yang membuatnya tertarik. Akankah dua orang dari dua dunia yang berbeda ini bisa mengatasi perbedaan mereka dan bisa bersama?

Itulah sekelumit kisah yang terjadi dalam karya terbaru sutradara S. Khomkrit Treewimol berjudul My Boo. Menurut penulis, film produksi Thailand ini terbilang angin segar di genre film horor yang beredar di Indonesia. Pasalnya, sang sutradara film ini lebih kental unsur komedinya ketimbang horornya.

Pasca babak pertamanya yang cukup meyakinkan bahwa My Boo merupakan film horor yang menyeramkan, sobat nonton justru akan langsung dikejutkan dengan tone film ini yang berubah 180 derajat. My Boo awalnya boleh jadi sudah diberi label horor-komedi, namun pada akhirnya, penulis merasa bahwa film ini lebih tepat disebut sebagai sebuah parodi.

Pasalnya, berbagai momen seram yang ditampilkan seringkali berakhir lucu berkat dua tokoh utama tadi. Penulis yang berharap mendapat sajian horor lebih pada awalnya, menjadi sedikit terkejut, tapi perlahan menjadi terpuaskan saat humor konyolnya selalu tepat sasaran dan membuat tertawa terbahak-bahak.

Meski begitu, film ini tak serta merta menjadi sajian konyol nan tolol yang asal-asalan karena mulai dari konten humor yang penuh referensi, pembawaan para aktornya, hingga timing dimunculkannya humor tersebut selalu sempurna. Dengan segala kekonyolan karakter serta humor yang dibawakan, My Boo membuktikan pernyataan bahwa idiot dan jenius itu berbeda tipis memang benar adanya.

Dan untuk sobat nonton yang menebak bakal ada unsur romansa yang cukup menyedihkan di dalam film ini, bersiaplah untuk menerima sajian yang bikin baper. Pasalnya, sang sutradara bakal menyajikan aspek tersebut dengan cukup kuat. Tidak terlalu banyak, namun adegan-adegan tersebut tetap terasa indah, romantis dan cukup menyentuh.

Jadi, bagi sobat nonton yang butuh suasana baru dalam menikmati film horor, My Boo adalah pilihan yang tepat. Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The Night Curse of Reatrei
Dilan: Wo Ai Ni 1983
Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers
Ipar Adalah Maut

COMING SOON

Kaka Boss
Sakaratul Maut
Handsome Guys
Breathe