Loading your location

Review Beast: Sajikan Ketakutan dan Ketegangan yang Intens

By Ekowi24 Agustus 2022

Film terbaru aktor Inggris, Idris Elba, berjudul Beast akhirnya tayang mulai hari ini, Rabu (24/8), di bioskop seluruh Indonesia. Berkisah tentang Dr. Nate Daniels (Elba) yang baru saja menjadi duda, kembali ke Afrika Selatan, tempat di mana ia pertama kali bertemu dengan mendiang istrinya.

Perjalanan itu pada dasarnya sudah direncanakan Nate sejak lama dengan dua putrinya, Norah Samuels (Leah Jeffries) dan Meredith Samuels (Iyana Halley), sebelum istrinya meninggal. Mereka mengunjungi sebuah cagar alam yang dikelola oleh Martin Battles (Sharlto Copley), seorang teman lama dan ahli biologi satwa liar.

Sialnya, alih-alih memulai babak baru di padang savana nan indah pasca meninggalnya sang istri, Nate dan dua putrinya harus berjuang untuk bertahan hidup di alam liar. Pasalnya, ada Singa besar haus darah yang siap menyerang serta memangsa mereka kapan saja. Mampukah ketiganya selamat?

Itulah kisah yang tersaji dalam film Beast. Disutradarai oleh Baltasar Kormákur, produksi terbaru Universal Pictures Indonesia itu merupakan sajian yang sangat menghibur. Meski tak menawarkan hal baru dari segi cerita, namun layar lebar ini mampu menyuguhkan ketegangan yang intens dan maksimal.

Menurut penulis, setidaknya ada tiga alasan mengapa Beast sangat menghibur. Pertama, sang sutradara terbilang berhasil menciptakan berbagai adegan survival manusia melawan Singa yang terasa amat nyata. Sobat nonton dijamin dapat merasakan juga atmosfer ketakutan dan ketegangan yang dialami para pemainnya.

Kedua, meski efek visual untuk tampilan Singa sang antagonis tak terlalu paripurna, namun Kormákur mampu menutupnya dengan teknik pengambilan gambar yang mumpuni. Ia mampu memanfaatkan setiap sudut tempat yang menjadi lokasi kejadian dengan efektif serta efisien. Menurut penulis, hal itu berhasil membuat kehadiran predator tersebut tetap terasa realistis.

Ketiga, atmosfer ketakutan dan ketegangan yang tersaji di film ini semakin sempurna dengan akting para pemain yang brilian, terutama tentu saja Idris Elba. Penampilan aktor 49 tahun itu bisa dikatakan mampu mendongkrak kualitas Beast, yang mungkin akan terasa biasa saja jika bukan dia yang main.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Segera cek jadwal tayang Beast di bioskop-bioskop kesayangan sobat nonton melalui website jadwalnonton.com. Selamat menonton!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Tarot
Vina: Sebelum 7 Hari
Furiosa: A Mad Max Saga
UNDER PARALLEL SKIES

COMING SOON

Temurun
Petak Umpet
The Color Purple
Snow White