Loading your location

Review Boss Level: Sajikan Rangkaian Aksi Seru dan Menghibur

By Ekowi06 November 2022

Seorang mantan agen pasukan khusus bernama Roy Pulver (Frank Grillo) tidak mengerti mengapa mimpi terburuknya terus berulang di hari yang sama dalam putaran waktu yang tampaknya tak berujung. Terlebih mimpi itu dimulai dengan banyak aksi spektakuler, berbahaya, dan mencekam yang mengancam nyawanya.

Mulai dari orang yang mencoba untuk memotong tenggorokannya saat dia bangun tidur, dibunuh dengan bom, memenggal kepalanya, membajak mobil sport, bertemu serta berinteraksi dengan mantannya, Jemma Wells (Naomi Watts), dan beberapa orang aneh di sebuah restoran yang memberondongnya dengan ratusan peluru.

Roy kemudian mulai mencari cara untuk melangkah lebih jauh dalam putaran mimpi berikutnya, dan itu semua berhubungan dengan penemuan Jemma serta bagaimana menggunakan petunjuknya. Penemuan tersebut kemudian menuntunnya kepada pria misterius bernama Clive Ventor (Mel Gibson) yang diyakini telah memanipulasi mimpinya.

Kisah di atas tersaji dalam karya terbaru sutradara Joe Carnahan berjudul Boss Level. Menurut penulis, dari segi cerita, tema time-loop yang diangkat film ini pada dasarnya bukanlah hal baru. Tapi, produksi terbaru Highland Film Group itu tetap mampu tampil solid lewat sajian action yang seru, menegangkan, dan menghibur.

Itulah kekuatan utama Boss Level. Pujian layak diberikan kepada Joe Carnahan yang memang sudah paham betul bagaimana membuat film action. Sobat yang sudah nonton karya-karya Carnahan sebelumnya, seperti Smokin' Aces (2006), The A-Team (2010), The Grey (2011), dan Bad Boys for Life (2020), tentu sudah bisa membayangkan sajian action seperti apa yang dihidangkan sang sutradara di film ini.

Dan rangkaian aksi seru tersebut semakin paripurna dengan penggunaan tempo yang cepat, intens, dan nyaris tanpa jeda. Inilah yang membuat Boss Level, yang berdurasi 1 jam 40 menit, menjadi tidak begitu terasa. Sobat nonton dijamin tidak akan merasa bosan menyaksikan film ini dari awal sampai akhir.

Cara Carnahan meramu adegan time-loop yang berulang-ulang juga layak diacungi jempol. Menurut penulis, ia berhasil membuat scene-scene tersebut menjadi tidak membosankan dengan menyematkan beberapa diferensiasi pada tiap adegannya. Perubahan situasi yang terjadi di setiap pengulangan pun sangat dinamis, yang bikin Boss Level juga menghibur dari segi cerita.

So, buat sobat yang mencari tontonan seru dan menghibur, Boss Level sangat layak dijadikan pilihan. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya! Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Keluar Main 1994
Dune: Part Two
Badarawuhi di Desa Penari
Kung Fu Panda 4

COMING SOON

Pusaka
24 Jam Bersama Gaspar
Scream VI
Mbutik