Loading your location

Review The Menu: Penuh Misteri dan Teka-Teki yang 'Lezat'

By Ekowi21 November 2022

Karya terbaru sutradara Mark Mylod berjudul The Menu akhirnya tiba di bioskop seluruh Indonesia. Berkisah tentang pasangan muda, Tyler (Nicholas Hoult) dan Margot (Anya Taylor-Joy), yang melakukan perjalanan ke pulau terpencil untuk makan di restoran eksklusif milik Chef Slowik (Ralph Fiennes).

Chef tersohor itu telah menyiapkan menu yang sangat mewah untuk pada konsumennya yang terpilih secara khusus, dan berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Tapi, di balik kemewahan serta kelezatan makanan yang disajikan Slowik, ternyata ada misteri yang mengancam nyawa mereka.

Menurut penulis, produksi terbaru 20th Century Studios ini merupakan film yang sangat menyenangkan. Baik itu dari segi cerita maupun penampilan akting para pemainnya. Salah satu faktor yang paling menonjol adalah sajian misteri dan teka-tekinya yang 'lezat' dari awal sampai akhir, nyaris tanpa jeda.

Ya, sejak film dimulai, sobat nonton akan diajak untuk terus menebak apa yang sebenarnya terjadi di restoran eksklusif tersebut. Menariknya, segala misteri maupun teka-teki itu disuguhkan melalui menu-menu makanan yang sejatinya terlihat sangat mewah dan lezat serta dibuat khusus untuk setiap tamu undangannya. Inilah keunikan The Menu.

Entah bagaimana, menurut penulis, Mylod mampu membuat sebuah acara jamuan di restoran yang seharusnya menyenangkan, berubah menjadi momen yang mencekam dan tidak nyaman. Terlebih itu semua dibalut dengan desain produksi yang sangat proper, terutama restoran dan dapurnya yang sekilas dibuat mirip dengan salah satu reality show terkenal, Hell's Kitchen.

Berbagai menu makanan yang disajikan dalam film ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Menurut penulis, semua itu dibuat dengan perencanaan yang matang alias bukan sekedar tempelan belaka. Jadi, selain dapat menikmati 'kelezatan' ceritanya, sobat nonton juga akan dimanjakan dengan penampakan makanan yang memanjakan mata dan menggugah selera.

Misteri apa sesungguhnya yang ada di restoran tersebut? Bagaimana semua tamu undangan bisa terpilih? Termukan semua jawabannya dalam The Menu yang sedang tayang di bioskop-bioskop kesayangan sobat nonton. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya! Happy watching. 

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

aespa: WORLD TOUR in cinemas
The First Omen
Bade Miyan Chote Miyan
ULTRAMAN BLAZAR THE MOVIE: TOKYO KAIJU SHOWDOWN

COMING SOON

GANAPATH A HERO IS BORN
Malam Pencabut Nyawa
Muslihat
THE JOURNEY: ANGKLUNG GOES TO EUROPE