Loading your location

Film Horor 'Waktu Maghrib' Siap Tayang Mulai 9 Februari 2023

By Ekowi03 Februari 2023

Film 'Waktu Maghrib', debut film panjang dari penulis dan sutradara Sidharta Tata, akan tayang di bioskop tanah air mulai 9 Februari 2023. Produksi terbaru Rapi Films dan Sky Media ini ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kashogi, Bayu Kurnia, dan Sidharta. Sedangkan Gope T. Samtani berlaku sebagai produser.

Layar lebar inibercerita tentang Adi dan Saman yang sering dihukum oleh Bu Woro, guru mereka yang disiplin dan galak. Suatu hari, kekesalan Adi dan Saman terhadap Bu Woro memuncak. Mereka menyumpahi guru itu bersamaan dengan berkumandangnya adzan Maghrib. Sejak itu, Adi dan Saman mengalami teror supernatural yang mengerikan. Ayu menduga ada kekuatan jahat yang lebih menakutkan di balik rentetan kejadian ini. Mampukah Ayu menyelamatkan Adi dan Saman sebelum semuanya terlambat?

'Waktu Maghrib' dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, seperti Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza Fatia Rani, dan Andri Mashadi. Sarah, yang berperan sebagai Ibu Woro di film ini, mengungkapkan ketertarikannya saat pertama kali terlibat di film ini.

"Tertarik banget untuk main di film ini, karena tahu diproduksi sama Rapi Films. Pas tahu kalau sutradaranya juga mas Tata, kayak ‘wah, ini dia nih salah satu sutradara yang dari dulu pengen aku kerja bareng’," jelas Aulia. "Apalagi dengan karakter Bu Woro yang berbeda dengan film-film aku sebelumnya dengan look hijab. Karakternya sangat abu-abu," lanjutnya.

Di sisi lain, sang sutradara Sidharta Tata menjelaskan mengapa memilih genre horor untuk debut film panjang perdananya. "Pada dasarnya saya adalah penggemar film genre, dan horor itu adalah salah satu genre favorit saya. Film horor hari ini sangat teramat banyak, tapi horor berkualitas itu yang sangat terbatas," ungkapnya.

"Karena itu, sebagai seorang sutradara, selain tertantang dengan teknis pembuatan yang kompleks, saya ingin menaikkan kualitas level film horor di Indonesia, sehingga (harapannya) film horor akan tetap berada di panggung yang terhormat dan bermartabat," imbuhnya.

Waktu Maghrib' juga menjadi film horor pembuka tahun 2023 dari Rapi Films, yang tahun lalu memproduksi Pengabdi Setan 2: Communion dan Qodrat. Sunil G. Samtani, produser eksekutif film ini menambahkan, "Rapi Films secara konsisten memproduksi dan mendistribusikan film-film horor yang laris dan berkualitas. Saya berharap semoga film Waktu Maghrib' dapat diterima dan dinikmati oleh penonton Indonesia," jelasnya.

"Selain itu, kami juga bekerja sama dengan platform distribusi video singkat terdepan, TikTok sebagai official content partner dari film Waktu Maghrib'. Mulai dari 31 Januari-17 Februari 2023 mendatang, para pencinta film horor dan pengguna TikTok di Indonesia akan mendapatkan akses ke berbagai konten eksklusif seperti trailer, sinopsis, bloopers, behind the scenes, hingga klip wawancara bersama para kru dan pemain WAKTU MAGHRIB melalui akun TikTok @rapifilm," pungkas Sunil.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai
Ghostbusters: Frozen Empire
Keluar Main 1994
Para Betina Pengikut Iblis: Part 2

COMING SOON

Kaka Boss
Alien: Romulus
Perempuan Berkelamin Darah
Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu