Loading your location

Review Ride On: Film Action-Comedy yang Seru dan Menghibur

By Ekowi07 April 2023

Sejumlah film aksi kembali menghiasi layar lebar Indonesia. Mulai dari film-film Hollywood hingga film produksi Tiongkok. Nah, salah satu film buatan negeri Tiongkok yang bakal menghibur sobat nonton pada bulan ini adalah film yang berjudul Ride On dan dibintangi oleh aktor kawakan Jackie Chan.

Film Ride On berkisah tentang seorang seniman bela diri bernama Lao Luo (Jackie Chan) yang bekerja sebagai seorang stuntman. Namun, ia telah berhenti dari pekerjaannya dan tinggal berdua bersama kuda kesayangannya. Oleh karena ia tidak bekerja lagi sebagai seorang stuntman, Lao Luo pun terlilit hutang yang sangat besar. Ia bahkan terancam tidak mampu lagi untuk menghidupi dirinya dan kudanya itu.

Mau tidak mau, Lao Luo pun harus mencari putrinya, Xiao Bao (Liu Haocun), yang sudah lama tidak terhubung dengan dirinya. Xiao Bao dan tunangannya, Nai Hua (Guo Qilin) yang merupakan seorang pengacara ini pun membantu Lao Luo untuk menyelesaikan masalahnya.

Ketika mereka hendak membantu Lao Luo, seorang penagih utang pun datang dan menimbulkan perkelahian antara Lao Luo dengan penagih utang tersebut. Secara tidak sengaja, video perkelahian antara Luo Lao dengan penagih utang itu pun menjadi viral. Lalu bagaimana nasib Lao Luo selanjutnya? Apakah ia mampu lepas dari jerat hutangnya?

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa sobat nonton harus menonton Ride On di bioskop!

Yang pertama, film ini menandai kembalinya Jackie Chan setelah terakhir kali membintangi sebuah film pada tahun 2021 silam. Ya, selama dua tahun ia seperti vakum dari belantika dunia perfilman.

Seperti yang kita semua tahu, Jackie Chan memulai debutnya di industri perfilman ketika masih berusia delapan tahun pada sebuah film berjudul Big and Little Wong Tin Bar (1962). Hingga saat ini, aktor kelahiran 1954 itu pun udah membintangi lebih dari 100 judul film.

Bagi sobat nonton yang kangen dengan aksi Chan di layar lebar, Ride On sangat cocok untuk kalian tonton. Film garapan Larry Yang ini dijamin bakal menjadi pengobat rindu bagi sobat nonton yang nge-fans berat dengan Jackie Chan.

Alasan kedua, film ini menyajikan guliran action-comedy khas dari Jackie Chan. Ya, bukan film Jackie Chan kalau di dalamnya tidak ada adegan perkelahian yang komikal. Sebab, nama Jackie Chan memang dikenal di dunia internasional berkat aksinya dalam film-film bergenre action.

Namun, ketenarannya tidak cuma sebatas kemampuan berkelahinya aja, tapi juga ciri khasnya dia yang memadukan unsur komedi ketika berkelahi dengan musuh-musuhnya. Sehingga, scene yang seharusnya menegangkan akan terasa lebih ringan dan kocak ketika ditonton. Dan ciri khas tersebut pun masih dibawa oleh Chan ke dalam film terbarunya ini.

Alasan terakhir, film ini bertabur pesona para aktor dan aktris yang membuat mata sobat nonton menjadi segar. Kehadiran pemeran wanita berparas cantik seperti Liu Haocun tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi sobat nonton, khususnya untuk para kaum adam.

Belum lagi aktris-aktris lain macam Joey Yung dan Yueting Lang yang memiliki pesona anggun dan dinilai sukses membuat para penontonnya gagal fokus. Meskipun, karakter yang diperankan kedua aktris tersebut tak diberikan screentime yang terlalu banyak.

So, itulah beberapa alasan kenapa sobat nonton harus menyaksikan film Ride On yang tayang mulai 11 April 2023 ini. Film ini juga sangat cocok ditonton bareng keluarga atau teman-teman kalian di akhir pekan.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The First Omen
TEGAR
Keluar Main 1994
Exhuma

COMING SOON

Kingdom of the Planet of the Apes
Scream VI
Kejarlah Janji
Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu