Loading your location

Box Office: 'Despicable Me 4' Berjaya, 'Longlegs' Curi Perhatian dengan Debut yang Pecahkan Rekor

By Ekowi15 Juli 2024

Gru dan para minion terus mendominasi box office, namun sebuah film horor baru membuat semua orang membicarakannya. Melansir Aceshowbiz, terlepas dari ekspektasi yang ada, "Despicable Me 4" hanya mengalami penurunan penjualan tiket sebesar 40 persen dari akhir pekan pembukaannya, menghasilkan $44,7 juta yang mengesankan dan melampaui $200 juta pendapatan domestik.

Sementara itu, kejutan terbesar datang dari "Longlegs", sebuah film horor indie yang didistribusikan oleh Neon. Film thriller orisinil yang dibintangi oleh Maika Monroe dan Nicolas Cage ini memulai debutnya dengan $22,6 juta, lebih dari dua kali lipat pendapatan "Fly Me to the Moon" yang dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Channing Tatum.

Ditulis dan disutradarai oleh Osgood Perkins, "Longlegs" menjadi film pembuka dengan pendapatan kotor tertinggi untuk Neon, yang dikenal karena merilis "Parasite". Film ini juga menandai pembukaan terkuat untuk film dengan rating R pada tahun 2024. Strategi pemasarannya yang inovatif, termasuk pesan-pesan samar dan saluran telepon yang menakutkan, berkontribusi pada gebrakannya.

Sebaliknya, "Fly Me to the Moon" berkinerja buruk dengan debutnya yang mengecewakan sebesar $10 juta. Terlepas dari kekuatan bintang dan plot yang melibatkan perlombaan antariksa, film yang didistribusikan oleh Sony ini gagal menghasilkan hype yang signifikan.

"Inside Out 2" tetap berada di posisi ketiga dengan $20,8 juta, sementara "A Quiet Place: Day One" bertahan di posisi keempat dengan $11,8 juta. Sedangkan "Fly Me to the Moon" berada di posisi kelima.

Dalam perilisan terbatas, film "Sing Sing" dari A24 memiliki awal yang baik, menghasilkan $137.119 hanya dari empat bioskop. Film ini dianggap sebagai salah satu pesaing awal Oscar dan menampilkan program seni yang unik di penjara.

Dengan "Twisters" yang akan dibuka minggu ini, box office musim panas diperkirakan akan mengalami guncangan lebih lanjut. Terlepas dari kesuksesan baru-baru ini, kesenjangan dari tahun ke tahun antara kinerja box office 2024 dan 2023 tetap ada, dengan kekurangan 16,1 persen dibandingkan dengan standar sebelum pandemi.

10 Besar Box Office Amerika Utara (12-14 Juli 2024):

1. Despicable Me 4 - $44,6 juta
2. Longlegs - $22,6 juta
3. Inside Out 2 - $20,7 juta
4. A Quiet Place: Day One - $11,8 juta
5. Fly Me to the Moon - $10 juta
6. Bad Boys: Ride or Die - $4,4 juta
7. Horizon: An American Saga - Chapter 1 - $2,4 juta
8. MaXXXine - $2,1 juta
9. Sound of Hope: The Story of Possum Trot - $1,3 juta
10. The Lion King (perilisan ulang tahun 2024) - $1,1 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Beetlejuice Beetlejuice
DETECTIVE CONAN THE MOVIE: THE MILLION-DOLLAR PENTAGRAM
AZZAMINE
Subservience

COMING SOON

Gereja Setan
The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim
Anak Medan: Cocok Ko Rasa?
Mencadin: Dendam Pocong