Loading your location

Ini Dia Tanggal Rilis Resmi Film 'Dune 3'

By Ekowi26 Juli 2024

Kabar baik datang bagi sobat nonton penggemar Dune. Melansir Digitalspy, film ketiga dari waralaba Dune telah menemukan tanggal rilis resminya, meskipun para penggemar harus menunggu setidaknya beberapa tahun.

Setelah sukses besar secara kritis dan komersial dari Dune: Part Two, angsuran ketiga mendapat lampu hijau dari Warner Bros., dengan sutradara Denis Villeneuve dilaporkan akan mengadaptasi novel Frank Herbert tahun 1969, Dune Messiah.

Setelah rumor tentang tanggal perilisan beredar, tampaknya sekarang semakin dekat dengan tanggal pastinya, dengan IMAX Corporation mengonfirmasi bahwa film Dune karya Villeneuve yang saat ini belum diberi judul itu dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2026.

Hal ini tampaknya sejalan dengan laporan sebelumnya, yang menyatakan bahwa film Villeneuve berikutnya – meskipun belum secara resmi dikonfirmasi berada dalam waralaba Dune – dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 18 Desember 2026.

Pembuat film tersebut, yang juga menyutradarai Arrival dan Blade Runner 2049, baru-baru ini berbicara dengan Digital Spy tentang potensi film ketiga, mengungkapkan bahwa proyek itu masih dalam tahap awal saat ia menulis naskahnya.

"Kami masih dalam tahap awal. Kami berada di arah yang benar," katanya. "Banyak pekerjaan yang telah dilakukan, tetapi masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan untuk menghasilkan sesuatu yang solid untuk direkam."

Sentimen tersebut digaungkan oleh CEO Legendary Entertainment, Josh Grode, yang menyampaikan bahwa kesuksesan luar biasa Dune: Part Two berarti bahwa perusahaan akan memiliki kepercayaan penuh pada Villeneuve.

"Saya rasa semua orang sangat gembira dan benar-benar menikmati momen ini, dan jika Denis berhasil menyusun naskah dengan benar dan ia merasa dapat menghadirkan pengalaman lain yang setara dengan apa yang baru saja kami selesaikan, maka saya rasa tidak ada alasan untuk tidak melakukannya," katanya.

"Kami harus menyelaraskan semua pemangku kepentingan kreatif dan mendukung visi tersebut," imbuhnya.

Dune 3 dijadwalkan akan dirilis pada 18 Desember 2026.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Kaka Boss
Beetlejuice Beetlejuice
DEAD TALENTS SOCIETY
Into the Mortal World

COMING SOON

Kusebut Namamu di Baitullah
Desa Mati: The Movie
PENGANTIN IBLIS
Snow White