Loading your location

Kisah Kaluna di Film Home Sweet Loan Raih Respon Positif dari Berbagai Kalangan

By Ekowi01 Oktober 2024

Dalam waktu 4 hari sejak tayang di bioskop, film Home Sweet Loan berhasil mencapai lebih dari 400.000 penonton. Pencapaian ini menjadi bukti betapa kuatnya resonansi cerita Kaluna, seorang perempuan generasi sandwich yang dihadapkan pada pilihan sulit antara impian pribadinya dan tanggung jawab keluarga.

Film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini telah membuat banyak penonton menangis dan tertawa, serta merasakan bagaimana perjuangan generasi sandwich begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini dibuktikan dengan trending di X yang hari ini diramaikan oleh penyebutan film Home Sweet Loan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada penonton, Visinema Pictures juga akan merilis video musik "Berakhir di Aku", lagu yang dinyanyikan oleh Idgitaf dan menjadi soundtrack utama film ini, hari ini, 30 September 2024 pukul 19.00 WIB di YouTube Idgitaf. Lagu ini mengalir penuh dengan emosi, menggambarkan betapa beratnya perjalanan hidup yang dihadapi oleh Kaluna.

"Proses pembuatan MV ini sangat emosional bagi aku," ungkap Idgitaf. "Lagu ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa kadang, kita harus memutuskan trauma yang ada dan berusaha memberikan yang lebih baik untuk generasi berikutnya. Aku harap lagu ini bisa menjadi teman bagi siapa pun yang sedang berjuang."

Testimoni Penuh Emosi dari Penonton dan Public Figure

Kesuksesan Home Sweet Loan tidak lepas dari antusiasme luar biasa dari para penonton. Cristian Imanuell, produser film ini, mengungkapkan kebahagiaannya, "Respons penonton sungguh luar biasa. Banyak yang merasa cerita Kaluna sangat dekat dengan kehidupan mereka, terutama dalam hal perjuangan antara mimpi dan tanggung jawab keluarga. Ini sangat mengharukan, dan kami merasa bahagia bisa menghadirkan cerita yang menguatkan mereka."

Public figure yang turut menyaksikan film ini juga memberikan respon emosional. Gina S Noer, sutradara dan penulis skenario film kawakan Indonesia turut memberikan komentarnya mengenai film Home Sweet Loan. Melalui posting instagramnya, Gina mengungkapkan kebanggaannya terhadap produksi film ini, “Jika hanya yang sabar bisa bikin film yang baik, maka sejauh ini, Home Sweet Loan adalah film terbaik Indonesia yang tayang di 2024. Berasa sekali filmnya dibuat dengan kesabaran tumbuh bersama karakternya Kaluna, yang bisa masuk nominasi si bungsu tersabar sedunia”, ungkapnya.

Komedian Indra Jegel juga tidak bisa menyembunyikan perasaannya setelah menonton film ini. "Di pukul berkali-kali, ahhh sesak, sembab!!! Kaluna, aku teman mu ya! Terima kasih kak @sabrochelle untuk Home Sweet Loan," tulisnya di media sosial dengan penuh haru.

Sutradara dan aktor Bene Dion juga memberikan apresiasi tulus kepada film ini. "Bagusss kaliiii! Karya Sabrina selalu melekat di hati. Jagoan memainkan perasaan, terutama bagi kita yang pernah merasakan fase berat mencari rumah. Rasanya kena di segala lini!" Bene juga memuji akting Yunita Siregar yang sangat natural sebagai Kaluna. "Sangat natural, seperti tidak sedang berakting. Memang kau lagi cari rumah, kan? Ngaku cepat!"

Tidak ketinggalan, ia juga memuji Derby Romero yang memerankan Danan. "Danan si green flag benar-benar cocok dengan sosok Derby. Setelah nonton, aku merasa Derby adalah Danan, sosok pria yang mendukung penuh Kaluna."

Sambutan Penggemar Melalui Cinema Visit

Untuk lebih dekat dengan penggemar, Visinema Pictures mengadakan rangkaian Cinema Visit di berbagai bioskop Jabodetabek. Para pemain Home Sweet Loan akan hadir langsung untuk menyapa penonton, memberikan kesempatan bagi penggemar untuk merasakan kedekatan dengan film ini.

Berikut jadwal Cinema Visit yang akan diadakan:

? Senin, 30 September 2024 di Metropole XXI Jakarta dan CGV Grand Indonesia, dengan cast Yunita Siregar, Risty Tagor, Fita Anggriani dan Ina Marika.
? Selasa, 1 Oktober 2024 di Setiabudi One dan Kota Kasablanka dengan menghadirkan cast Yunita Siregar, Risty Tagor, Ariyo Wahab dan Ayushita.
? Rabu, 2 Oktober 2024 di Ciplaz Jatinegara XXI dan AEON Tanjung Barat, dengan cast Yunita Siregar, Ina Marika, Ariyo Wahab dan Ayushita.
? Kamis, 3 Oktober 2024 di Bintaro Supermall Karawaci XXI dan Bintaro XChange 2 XXI dengan cast Yunita Siregar dan Ayushita.
? Jumat, 4 Oktober 2024 di Transpark Mall Juanda XXI, Bekasi dan CGV Bekasi Cyber Park. Selain itu, akan diadakan juga kunjungan ke Medan yang dihadiri oleh cast Yunita Siregar.
? Sabtu, 5 Oktober 2024 di CGV Depok Mall dan Margo City XXI dengan cast Ariyo Wahab.
? Minggu, 6 Oktober 2024, di Cibinong City Mall XXI dan Cinepolis Detos, dengan cast Yunita Siregar, Ariyo Wahab dan Ayushita.

Penonton berkesempatan untuk bertemu langsung dengan para pemain, berbagi cerita, dan merasakan bagaimana film Home Sweet Loan benar-benar menggambarkan perjalanan hidup yang penuh liku dan emosi. Jangan lewatkan kesempatan istimewa ini!

Tersedia Layar Dengan Subtitle Bahasa Inggris dan Untuk Teman Tuli

Home Sweet Loan juga hadir dengan subtitle untuk teman tuli di beberapa bioskop XXI. Di Jakarta, tersedia di Blok M Square 21, Citra XXI, dan Kalibata XXI. Untuk wilayah Depok, tersedia di Depok XXI, sementara di Tangerang di Tang City XXI. Di Bandung, tersedia di Ciwalk XXI, dan di Solo, tersedia di Solo Square XXI.

Terdapat juga bioskop yang menyediakan subtitle bahasa Inggris. Di jaringan XXI, tersedia di berbagai lokasi, seperti di Jakarta (Kota Kasablanka XXI, Pondok Indah XXI, Kelapa Gading XXI, Plaza Senayan XXI), Bandung (TSM XXI), Bogor (AEON Mall Sentul City XXI), Tangerang (Bintaro Xchange XXI), Bekasi(Mega Bekasi XXI), Cirebon (CSB XXI), Depok (TSM Cibubur XXI), Semarang (Citra XXI), Yogyakarta (Ambarrukmo XXI), Solo (The Park XXI), dan Bali (Level 21 XXI). Bioskop

Cinépolis juga menyediakan subtitle bahasa Inggris, dengan lokasi di Jakarta (Pejaten Village), Tangerang (MaxxBox Lippo Village), Bali (Lippo Mall Kuta), dan Cikarang (Mall Lippo Cikarang). Selain itu, di jaringan CGV, subtitle bahasa Inggris tersedia di Jakarta (CGV Grand Indonesia, CGV Pacific Place).

Sebuah Film yang Sangat Dekat dengan Hati

Sejak perilisannya, film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan diproduseri oleh Cristian Imanuell ini tidak hanya dianggap sebagai film hiburan, tetapi juga sebagai sebuah karya yang menyentuh hati dan menginspirasi banyak orang.

Cerita tentang generasi sandwich, yang harus memilih antara mengejar impian atau memenuhi tanggung jawab keluarga, telah membuat banyak penonton merasa tidak sendirian dalam perjuangan mereka. Kaluna adalah cerminan dari banyak orang yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya, meski dihadang berbagai rintangan.

Film yang diangkat dari novel laris karya Almira Bastari ini masih tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan kisah yang penuh makna ini.

Untuk informasi lebih lanjut dan update terbaru, ikuti Instagram @homesweetloanfilm.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

KUTUKAN CALON ARANG
Panda Plan
Love in The Big City
Kemah Terlarang Kesurupan Massal

COMING SOON

Mickey 17
Ambar
Dark Harvest
HERE