Loading your location

Kung Fu Panda 4 Sukses Kalahkan Dune: Part Two di Box Office

By Ekowi12 Maret 2024

Po, panda lucu yang jago kung fu, telah kembali sebagai pemenang. Setelah perilisan Kung Fu Panda 4 di AS pada 8 Maret 2024, film tersebut berhasil meraih posisi puncak box office Amerika Utara dengan pendapatan sebesar $58,3 juta dari 4.035 bioskop.

Ini menandai debut terbesar dari waralaba itu sejak film aslinya, Kung Fu Panda, pada tahun 2008, yang dibuka dengan $60 juta. Angsuran keempat tersebut juga sukses menyalip dua film sebelumnya, Kung Fu Panda 3 pada tahun 2016 ($41 juta) dan Kung Fu Panda 2 pada tahun 2011 ($47,6 juta).

Jim Orr tampaknya tidak terkejut dengan kebangkitan minat terhadap waralaba animasi yang dicintai itu. "Para penonton keluarga siap untuk keluar dan bersenang-senang dengan waralaba yang sangat dicintai," kata Orr, Presiden Distribusi Domestik Universal. "Film animasi cenderung keluar. Kami mengantisipasi koridor yang luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, David A. Gross dari perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, melihat angka pembukaan Kung Fu Panda 4 sebagai sebuah pencapaian besar untuk sebuah film dalam genre-nya. "Ini adalah pembukaan yang sangat baik untuk sekuel animasi yang sudah sejauh ini," katanya. "Kung Fu Panda menunjukkan kekuatan yang luar biasa sekarang, dengan momentum yang baik untuk sekuel berikutnya," lanjutnya.

Secara internasional, seri keempat dari seri film komedi yang terinspirasi oleh seni bela diri dari DreamWorks Animation ini berhasil mengumpulkan $22 juta dari 41 pasar dengan total pemasukan sebesar $80 juta. Film ini menghabiskan biaya produksi sebesar $85 juta, lebih murah dari tiga film pertama yang masing-masing menghabiskan biaya sekitar $150 juta.

Di posisi kedua ada Dune: Part Two yang harus rela turun dari singgasananya usai meraup $46 juta pada pekan keduanya. Pendatang baru berjudul Imaginary menyusul tepat di belakangnya pada peringkat ketiga pasca dibuka dengan $10 juta.

Adapun tempat keempat dan kelima masing-masing dihuni oleh Cabrini dengan $7,6 juta serta Bob Marley: One Love lewat raihan sebesar $4,1 juta. Melansir Aceshowbiz, berikut adalah daftar film penghuni posisi 10 besar tangga box office AS minggu ini.

1. Kung Fu Panda 4 - $58,3 juta
2. Dune: Part Two - $46 juta
3. Imaginary - $10 juta
4. Cabrini - $7,6 juta
5. Bob Marley: One Love - $4,1 juta
6. Ordinary Angels - $2 juta
7. Madame Web - $1,12 juta
8. Migration - $1,1 juta
9. Yolo - $840.000
10. Wonka - $600.000

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Dune: Part Two
The Architecture of Love
Dua Hati Biru
The Roundup: Punishment

COMING SOON

THE JOURNEY: ANGKLUNG GOES TO EUROPE
Jurnal Risa The Movie
PENGANTIN IBLIS
Strange World