Loading your location

Review Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram: Hadirkan Parade Aksi yang Ciamik

By Ekowi08 Agustus 2024

Pekan ini, sobat nonton akan kembali disuguhkan oleh film Detective Conan yang berjudul Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram. Lagi-lagi, film ini akan memberikan gambaran tentang rivalitas Conan Edogawa dan Kaito Kid, yang telah berjalan lama dan awet hingga saat ini.

Film ini akan mengikuti kisah Kaito Kid (Kappei Yamaguchi) yang berencana mencuri dua bilah pedang wakizashi. Bukan sembarang pedang, barang yang disimpan di sebuah gudang di Hakodate ini memiliki hubungan dengan wakil komandan Shinsengumi, Toshizo Hijikata (Tsuda Kenjiro).

Pihak kepolisian yang mengetahui rencana tersebut lantas menaruh curiga terhadap Kaito Kid atas tindakannya yang tak wajar. Sebab biasanya ia mengincar permata besar, berbeda dengan aksi kali ini yang mengincar pedang. Namun pada saat yang bersamaan, Conan (Kappei Yamaguchi) pun sedang berada di daerah Hakodate, Hokkaido. Dan tentu saja, Conan tidak tinggal diam dan berusaha menggagalkan rencana jahat dari Kaito Kid.

Dibanding seri-seri film sebelumnya, film Conan kali ini justru banyak menghadirkan banyak adegan aksi yang ciamik, khususnya adegan duel pedang yang bisa dibilang cukup fresh. Belum lagi film ini juga menghadirkan unsur romansa yang cukup tebal di dalamnya.

Ya, di luar misteri dan aksinya yang membuat kita semua terus terikat dengan ceritanya, Black film seri terbaru Conan ini juga menghadirkan elemen drama menyentuh sekaligus menggemaskan, yang semakin menyeimbangkan dan melengkapi ceritanya.

Namun, satu hal paling spesial yang disuguhkan oleh film ini tentu saja adalah twist paling mencengangkan yang ada di post credit-nya. Dijamin, ketika scene tersebut muncul di layar, kita semua akan kembali mempertanyakan ulang karya-karya komik Conan yang telah kita baca bertahun-tahun yang lalu.

Overall, Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram hadir sebagai film yang bisa dinikmati oleh siapa pun, termasuk bagi sobat nonton yang belum pernah atau sudah lama tidak menonton serial Detective Conan. Elemen misterinya mungkin bukan yang terbaik, tetapi film ini menghadirkan konflik menarik yang dipadu dengan sajian aksi dan kisah menyentuh hati.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

KANG MAK (FROM PEE MAK)
Lembayung
Neulbom: The Cursed
Roman Peony

COMING SOON

Kiblat
24 Jam Bersama Gaspar
DANYANG : MAHAR TUKAR NYAWA
The Conjuring: Last Rites