Loading your location

Review Para Betina Pengikut Iblis Part 2: Tampil Lebih Baik dari Pendahulunya

By Ekowi29 Maret 2024

Kekacauan yang terjadi di desa Potrosaran akibat ulah Tiga Iblis Betina akhirnya sampai ke telinga Kiai Taqim (Iang Darmawan). Alhasil, ia mengutus Ahmad (Gusti Raihan), salah satu muridnya untuk menumpas kekejian tiga perempuan tersebut.

Sialnya, dalam perjalanannya ternyata tidak mudah untuk mengalahkan Tiga Iblis Betina. Apalagi ternyata Ahmad memiliki masa lalu, yang punya keterikatan dengan desa Potrosaran.

Itulah kisah yang tersaji dalam karya terbaru sutradara Rako Prijanto berjudul Para Betina Pengikut Iblis Part 2. Menurut penulis, sekuel ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Dari segi cerita, film horor tersebut terasa lebih serius untuk bercerita, terutama dalam menjawab apa yang menjadi misteri di angsuran pertamanya.

Pujian layak diberikan kepada Rako Prijanto selaku sutradara yang mau mendengarkan keluhan para penonton yang merasa film pertamanya masih banyak menyisakan lubang di sana sini. Para Betina Pengikut Iblis Part 2 juga pada akhirnya memberi penjelasan yang masuk akal terkait kata "betina" karena banyak adegan yang memperlihatkan rendahnya kaum perempuan hingga begitu hinanya.

Tapi sayangnya, di beberapa bagian, Para Betina Pengikut Iblis Part 2 kembali mengulang formula angsuran pertamanya. Menurut penulis, tiga karakter utama perempuannya kembali tampil cukup liar dengan penuh amarah. Dan rating 21+ untuk film ini pun terasa sia-sia lantaran setengah hati dalam menyematkan unsur gore-nya.

Beberapa adegan dalam Para Betina Pengikut Iblis Part 2 juga seperti dipaksakan untuk tampil terlalu berlama-lama, yang pada akhirnya membuat film ini memiliki nasib yang hampir sama dengan film sebelumnya. Apakah hal tersebut sengaja dimunculkan untuk memberi banyak pertanyaan baru bagi film selanjutnya? Silakan sobat nonton nilai sendiri.

Yang pasti, secara keseluruhan Para Betina Pengikut Iblis Part 2 sukses memperbaiki beberapa kesalahan di film pertamanya. Jadi, bagi sobat nonton yang memang sudah menantikan sekuel ini, jangan sampai terlewat ya! Happy watching.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Godzilla x Kong: The New Empire
Abigail
The Architecture of Love (TAOL)
TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW

COMING SOON

Pusaka
The Ministry of Ungentlemanly Warfare
Perayaan Mati Rasa
The Strangers: Chapter 1