Loading your location

MVP Pictures Rilis Trailer dan Poster Resmi Film Mangkujiwo 2

By Ekowi09 Desember 2022

Mangkujiwo semakin memperluas kekuasaannya. Selang dua tahun dari film pertamanya yang diproduksi tahun 2020, rumah produksi MVP Pictures kembali memproduksi Mangkujiwo 2. Bertempat di CGV Grand Indonesia pada Jumat (9/12), mereka mengadakan konferensi pers peluncuran trailer dan juga poster resmi Mangkujiwo 2.

Acra itu turut dihadiri oleh Amrit Punjabi selaku Produser, Azhar Kinoi Lubis selaku Sutradara dan Dirmawan Hatta sebagai penulis serta para Cast dari Mangkujiwo 2, seperti Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Marthino Lio, dan Widika Sidmore.

MVP Pictures kembali menunjuk sutradara bertangan dingin Azhar 'Kinoi' Lubis. Setelah sukses dengan Mangkujiwo pertama, kini Kinoi sapaan akrab dari Azhar Lubis kembali dipercaya untuk menggarap sekuelnya yang masih satu kesatuan dalam 'Kuntilanak Universe'. Sebagai pengingat bahwa Mangkujiwo ini adalah sekte yang disebutkan dalam film Kuntilanak 1 versi Julie Estelle dan Evan Sanders.

Azhar Kinoi Lubis sedikit memberikan gambaran bagaimana film Mangkujiwo 2 ini. "Dalam Mangkujiwo 2 ini, ada satu hal yang mau kita sorot, bagaimana sebuah sekte sudah mulai berjaya, visi dan misi mereka sudah terpenuhi, dan juga dalam Mangkujiwo 2 ini, ada penjelasan yang sangat brutal tentang kekejaman dan kejahatan manusia, dimana setan yang paling jahat sekalipun, tidak lebih dan tidak kurang adalah manusia itu sendiri," jelasnya.

Senada dengan Kinoi, Amrit Punjabi selaku Produser dalam film Mangkujiwo 2 ini menambahkan, "Ini adalah project Universe yang sudah kami persiapkan matang-matang dan kita pikirkan sedetail mungkin, sudah banyak banget hubungannya selama ini, that’s why kita mempunyai tim studi khusus Research and Development yang kita sebut “Pusat Studi Kuntilanak” dimana film Kuntilanak dari tahun 2006, 2008, 2017 hingga 2022, semua cerita itu nyambung berkaitan dan mempunyai benang merah."

Agar lebih paham mengenai cerita film ini, Amrit juga berharap agar penonton menyaksikan layar lebar Kuntilanak sebelumnya sehingga inti dari kisah Mangkujiwo 2 ini nantinya dapat lebih mudah dimengerti.

Film Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting di bulan Oktober 2022 kemarin. Latar syuting Mangkujiwo 2 ini sendiri ada di tiga kota yakni, Semarang, Yogyakarta dan Solo dan bertema pada dekade tahun 70-an. Penggarapan Tata Artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Pembuatan naskah cerita juga masih ditulis oleh Dirmawan Hatta.

Sekuel ini rencananya siap mengisi layar lebar di 26 Januari 2023 nanti. Tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pengikut sekte Mangkujiwo, semoga film Mangkujiwo 2 ini bisa diterima dan dinikmati para pengikut penggemar kami khususnya dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Bade Miyan Chote Miyan
Ghostbusters: Frozen Empire
Badarawuhi di Desa Penari
Siksa Kubur

COMING SOON

Kiblat
Furiosa: A Mad Max Saga
Jurnal Risa The Movie
Breathe