Loading your location

Dune: Part Two Cetak Rekor Baru dengan Debut Box Office yang Luar Biasa

By Ekowi04 Maret 2024

Dune: Part Two telah mencetak beberapa rekor baru dengan debut box office yang sangat besar untuk ukuran film bergenre fiksi ilmiah luar angkasa.

Dibintangi oleh Timothée Chalamet dan Zendaya di antara para pemain bertabur bintang termasuk Florence Pugh, Rebecca Ferguson, Austin Butler, dan banyak lagi, sekuel yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini diangkat dari bagian kedua novel dengan judul yang sama oleh Frank Herbert, dan merupakan kelanjutan dari film Dune tahun 2021.

Melansir Digitalspy, sekuel ini telah mengumpulkan $81,5 juta dalam debut domestiknya di Amerika Serikat pada akhir pekan pembukaan terbesar di tahun 2024 sejauh ini, dan yang terbesar sejak film konser Taylor Swift, The Eras Tour ($93 juta), yang rilis beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Dune: Part Two duduk di peringkat pertama tangga box office AS minggu ini. Film tersebut juga merupakan debut terbaik Villeneuve di Amerika Serikat, dan hampir dua kali lipat dari pembukaan film pertamanya, yaitu $41 juta.

Adapun juara box office sebelumnya, Bob Marley: One Love, turun ke posisi kedua usai meraup $7,4 juta pada minggu ketiganya. Ordinary Angels membuntuti tepat di belakangnya pada peringkat ketiga dengan raihan sebesar $3,9 juta.

Sedangkan tempat keempat dan kelima minggu ini masing-masing dihuni oleh Madame Web dengan $3,2 juta serta pendatang baru berjudul The Chosen Episode #4.7 lewat raihan sebesar $3,2 juta.

Melansir situs imdb.com, berikut adalah daftar lengkap 10 film teratas tangga box office AS minggu ini.

1. Dune: Part Two - $82 juta
2. Bob Marley: One Love - $7,4 juta
3. Ordinary Angels - $3,9 juta
4. Madame Web - $3,2 juta
5. The Chosen Episode #4.7 - $3,2 juta
6. Migration - $2,5 juta
7. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba - To the Hashira Training - $2,1 juta
8. Wonka - $1,7 juta
9. Argylle - $1,4 juta
10. The Beekeeper - $1,1 juta

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Mencadin: Dendam Pocong
Godzilla x Kong: The New Empire
TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW
Agak Laen

COMING SOON

BALITAR (GORESAN SENJA)
Anyone But You
Petak Umpet
Muslihat