Loading your location

Review Chief of Station: Aaron Eckhart Tampil Prima

By Ekowi13 Juni 2024

Memasuki pertengahan tahun 2024, kita semua sudah dijejali oleh beberapa judul film aksi. Terbaru ini, sobat nonton akan disuguhi sebuah film bergenre action yang disutradarai oleh sineas yang juga mantan stuntman, Jesse V. Johnson. Jesse memang dikenal karena portofolionya yang segambreng dalam hal menyutradarai film-film beradrenalin tinggi, seperti Triple Threat, Debt Collectors, dan The Mercenary.

Chief of Station sendiri bercerita tentang seorang mantan anggota CIA bernama Ben Malloy (Aaron Eckhart) yang sedang bepergian bersama sang istri yang kini masih menjadi anggota CIA, Farrah Malloy (Laetitia Eido). Naasnya, sang istri tiba-tiba tewas karena sebuah ledakan di depan matanya. Namun kejanggalan terjadi tatkala teman Ben yang merupakan sesama anggota intelijen justru mencoba menghilangkan jejak kematian Farah. Ben yang curiga, lalu mencari tahu kebenaran yang sesungguhnya.

Jika sobat nonton mengintip trailernya, mungkin film ini terlihat menjanjikan. Namun, saat menonton langsung filmnya, kita akan melihat bahwa Chief of Station diselimuti oleh naskah yang bisa dikatakan kurang maksimal. Hal tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap dialog antar karakternya yang terkesan murahan. Tak sebanding dengan kualitas Aaron Eckhart yang dikenal sebagai seorang aktor watak yang mumpuni.

Memang Chief of Station masuk dalam kategori film kelas B, yang istilahnya berada di second tier. Namun, banyak film dari aktor Aaron Eckhart sebelumnya yang masuk kategori ini akan tetapi tetap memiliki narasi yang baik, seperti film berjudul Muzzle dan Rumble Through the Dark yang dirilis tahun lalu, yang bisa dikatakan lumayan dari segi naratifnya.

Amat disayangkan memang, apalagi Aaron harus disandingkan dengan Olga Kurylenko yang lagi-lagi hanya terkesan sebagai pelengkap belaka dan tidak mempunyai peran yang seimbang dengan Aaron Eckhart.

Namun begitu, penampilan Aaron Eckhart di sini seakan makin mengukuhkan namanya sebagai seorang aktor laga. Dia tampil cukup baik di film ini sebagai pemeran utama film aksi. Penampilannya di Chief of Station akan mengingatkan kita semua dengan aktor-aktor yang kini sudah lebih banyak bermain di film-film bergenre ini, seperti Gerard Butler ataupun Liam Neeson.

Pada akhirnya, sebagian besar dari sobat nonton pastinya ingin menonton sebuah film dengan tujuan untuk melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari. Nah, berhubung sebagai ajang refreshing, tidak semua orang tentunya mau diajak repot-repot untuk mencerna jalan cerita film yang rumit selama menonton. Maka dari itu, Chief of Station dapat menjadi rekomendasi untuk sobat nonton yang memang sedang mencari film yang tidak perlu berpikir keras selama menontonnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Oddity
BAGMAN
Vina: Sebelum 7 Hari
THE TORTURE: BERANAK DALAM KUBUR

COMING SOON

Kill
Strange World
Ozi: Voice of the Forest
Operation Undead